advertisement

5 Hal yang Menyebabkan Wanita Berumur Semakin Jarang Berhubungan Seks

Berikut ini 5 hal yang menurunkan gairah seksual wanita yang berumur 40 tahun ke atas

judi

FENOMAGZ – Terdapat banyak hal yang menyebabkan gairah seksual wanita yang berusia 40 tahun keatas menurun drastis. Meski seperti itu, tidak selamanya jarang berhubungan seks intim menandakan terdapat masalah yang cukup serius.

Baca juga: Kebutuhan Vitamin Terpenuhi, Pria Ini Jauh Dari Disfungsi Ereksi

Berikut ini 5 hal yang menurunkan gairah seksual wanita yang berumur 40 tahun ke atas:

Penyebab fisik

Ketika usia menua, tidak hanya rambut dan kulit saja yang mengalami penuaan. Organ intim dan reproduksi Anda pun juga ikut berubah. Payudara yang mulai mengendur, misalnya, bisa membuat Anda mungkin jadi tidak lagi percaya diri. Berbagai perubahan vagina, seperti vagina kering atau vagina kendur setelah melahirkan, bisa membuat hubungan seks terasa sakit sehingga Anda memilih untuk absen dari aktivitas ranjang.

Penurunan gairah seksual wanita usia 40 tahun juga bisa dipengaruhi oleh kerja kandung kemih yang melemah. Kondisi ini disebut inkontinensia urin. Lemahnya kandung kemih menyebabkan perempuan sulit menahan hasrat ingin kencing, termasuk ketika orgasme. Inilah yang bisa membuat mereka menghindari seks dengan pasangan karena takut malu mengompol di tengah sesi bercinta. Inkontinensia urin paling sering terjadi pada wanita yang baru saja melahirkan dan wanita yang mendekati masa menopause.

Penurunan hormon

Berubahnya tingkat hormon dapat berpengaruh kepada gairah seksual wanita seiring bertambahnya usia, seperti menopause dan masa kehamilan dan menyusui.

Masalah psikologis

Ada banyak penyebab psikologis yang dapat menyebabkan wanita berumur menghindari berhubungan seks, termasuk masalah kesehatan mental, stres,tingkat kepercayaan diri yang rendah, memiliki pengalaman seksual yang negatif, kelelahan dan tidak merasa terpuaskan.

Sudah menikah lama

Penurunan gairah seksual wanita usia 40 tahun ke atas yang sudah menikah lama juga dipengaruhi oleh jebakan rutinitas seks monogami. Wajar untuk Anda dan pasangan untuk merasa bosan dengan satu sama lain, terutama jika Anda berdua sudah tahunan hidup bersama, sehingga Anda tak lagi merasa si dia menggairahkan seperti dulu.

Penyebab lainnya

Berbagai macam penyakit, gaya hidup, dan obat-obatan tertentu dapat menyebabkan berkurangnya gairah seksual wanita usia 40 tahun ke atas, termasuk penyakit medis, obat-obatan, kontrasepsi, gaya hidup dan operasi. (fmz/bb)

Comments
Loading...