advertisement

5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Membersihkan Rumah

Berikut ini adalah 5 kesalahan yang sering di lakukan saat membersihkan rumah

judi

FENOMAGZ – Membersihkan rumah tampaknya lebih berkaitan dengan keinginan daripada keahlian. Namun ini bukan berarti Anda bisa membersihkan rumah secara sembarangan. Berikut ini adalah 5 kesalahan yang sering di lakukan saat membersihkan rumah:

Menggunakan pembersih kaca untuk TV dan layar komputer

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa pembersih kaca bisa digunakan untuk layar televisi atau komputer, namun ini tak benar. Alkohol dan amonia yang terkandung dalam pembersih kaca akan merusak layar LCD televisi atau komputer, terutama jika Anda memiliki TV plasma. Akan sangat baik jika Anda hanya menggunakan kain lembut dan lembap.

Baca juga: 8 Fakta Unik Dibalik Rasa Gurih Pada Keju

Menggunakan cairan pencuci piring untuk mesin pencuci piring

Di Indonesia mungkin penggunaan mesin pencuci piring masih jarang. Namun jika Anda memakai salah satunya, satu hal yang perlu diingat. Jangan gunakan cairan pencuci piring yang biasa digunakan untuk mencuci dengan tangan sebagai deterjen cuci piring untuk mesin. Hasilnya, mesin cuci Anda bisa mengeluarkan busa dalam jumlah banyak dan akan merepotkan.

Menyemprotkan dan menggosok terlalu cepat

Anda perlu menggunakan semprotan untuk menghilangkan kuman dan membersihkan rumah dengan efektif. Namun setelah menyemprot jangan langsung digosok, karena ini akan mengurangi kinerja cairan dan meninggalkan bakteri seperti salmonella. Baca label semprotan dan ikuti saran yang tertera. Biasanya terdapat rekomendasi berapa lama cairan pembersih harus didiamkan sebelum digosok.

Mencampurkan pembersih

Ingat, pembersih mengandung bahan kimia. Jadi jangan sembarangan mencampurkannya seperti sedang mencampur minuman. Jika Anda mencampurkan satu pembersih yang mengandung bleaching dengan zat asam pada pembersih lainnya, maka Anda bisa mendapatkan gas klorin yang mematikan. Campuran lain yang berbahaya adalah antara bleaching dan amonia.

Membersihkan kaca di hari yang cerah

Tampaknya hari yang cerah adalah waktu yang baik untuk membersihkan kaca karena nodanya jelas terlihat. Namun sebenarnya hal ini sebaiknya dihindari karena sinar dan panas dari matahari bisa menyebabkan pembersih cepat kering dan meninggalkan noda pada kaca. Ada baiknya untuk membersihkan kaca pada hari yang tak terlalu panas atau cerah. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...