5 Manfaat Kesehatan yang Di Peroleh Dengan Main Video Game

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang diperoleh  dengan main video game

FENOMAGZ – Sudah banyak penelitian kesehatan yang mengkritik bahwa kebiasaan main video game mampu mengganggu kesehatan Anda. Sebab video game atau game komputer mampu menghambat gerakan fisik Anda.

Baca juga: Berjerawat Parah? Lawan Dengan 5 Makanan Ini

Namun secara mengejutkan, ternyata video game mampu membawa beberapa manfaat kesehatan.

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang diperoleh  dengan main video game:

Terapi untuk anak-anak dengan penyakit kronis

Sebuah penelitian kesehatan mengungkapkan bahwa main video game mampu memberikan efek positif pada anak-anak yang didiagnosis penyakit kronis seperti depresi, Parkinson, atau autisme. Sebab ketika bermain dengan permainan ini, emosi positif mereka dimainkan serta terjadi peningkatkan ‘semangat juang’ mereka.

Meningkatkan keterampilan motorik

Penelitian lain juga menemukan bahwa bermain video game mampu meningkatkan kemampuan motorik pada anak-anak. Hal ini terjadi karena mereka belajar untuk mengontrol objek permainan.

Meningkatkan penglihatan

Hal ini mungkin mengejutkan, sebab main video game ternyata mampu meningkatkan penglihatan orang-orang yang menderita katarak sebab mereka dilatih untuk melihat hal-hal dengan lebih tajam.

Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah secara cepat

Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah secara cepat mampu Anda dapatkan saat bermain video game. Sebab main video game mampu membuat Anda menggunakan kemampuan otak Anda secara maksimal.

Membantu menghilangkan stres

Bermain video game juga dapat membantu menghilangkan stres. Sebab ketika seseorang bermain video game, maka mereka bisa melampiaskan perasaan frustasi mereka yang kemudian berdampak besar pada penghilangan stres. (fmz/bb)

Comments
Loading...