Beranda Lifestyle 5 Manfaat yang Terkandung Pada Air Mani

5 Manfaat yang Terkandung Pada Air Mani

air mani

FENOMAGZ – Air mani merupakan cairan yang keluar berwarna putih ketika pria berejakulasi. Cairan ini biasanya berbentuk cair, kental dan bisa juga encer hal ini tergantung dari kondisi pria yang mengalami ejakulasi. Air mani keluar saat pria berejakulasi, dan bisa keluar sangat banyak dalam sehari, dikarenakan air mani terus berjalan, kira-kira dalam waktu 15 menit, jadi pada dasarnya setiap pria dapat berejakulasi setiap 15 menit dalam sehari.

Lalu apa saja manfaat dari air mani? Berikut 5 manfaat yang terkandung pada air mani:

Sebagai pembawa sperma

Manfaat pertama air mani dan yang paling penting bahwa air mani adalah “kurir” yang mengangkut 200-800 juta sel sperma. Sperma berfungsi untuk pembuahan terhadap sel telur yang kemudian berubah menjadi zigot, kemudian menjadi bayi.

Anti depresan

Air mani dan sperma terkandung dalam air mani yang mungkin fenomen belum tahu adalah air mani dan sperma merupakan anti depresan, terutama bagi wanita.

Mencegah kanker payudara

Walaupun belum diketahui secara pasti zat yang terkandung pada sperma yang mampu mencegah kanker payudara. Tetapi ada penelitian yang menyatakan bahwa sperma yang terkandung didalam air mani memiliki efek anti kanker.

Meningatkan kesehatan kulit

Manfaat air mani untuk kulit sangat ampuh. Sesuai dengan beberapa komposisi yang terkandung dalam air mani dan juga sperma. Maka air mani memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Menyembuhkan luka

Perlu fenomen ketahui bahwa air mani mampu menyembuhkan luka. Air mani juga memiliki kandungan zat besi. Seperti yang kita ketahui bahwa zat besi mampu mempercepat proses penyembuhan luka. (fmz/bb)