5 Mitos Seputar Rokok yang Tak Perlu Anda Percaya

Berikut 5 fakta yang dapat membantahnya

FENOMAGZ – Meski semua orang sudah banyak yang mengetahui bahaya dari rokok yang mengganggu kesehatan yang di timbulkan akibat merokok, banyak individu tetap bertahan pada kebiasaan tersebut.

Berhenti dari kebiasaan yang telah di lakukan bertahun-tahun memang tidaklah mudah. Itu sebabnya seorang perokok memerlukan sebuah proses untuk benar-benar menghentikan kebiasaan tersebut.

Selain karena efek sanping dari kecanduan nikotin, lingkungan juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk tidak segera berhenti merokok. Padahal, risiko penyakit seperti kanker paru-paru, kanker serviks, gangguan pernapasan, masalah gairah seks, dan masalah lainnya akan menjadi beberapa penyakit yang sangat mungkin menjangkiti perokok.

Baca juga: Selebriti Seksi Ini Paling Diinginkan Oleh Pria Untuk Dijadikan Model Robot Seks

Seiring dengan kebiasaan seseorang merokok, mitos tentang kebiasaan buruk tersebut pun datang bermunculan dan kerap menjadi pegangan, padahal belum tentu akan kebenarannya. Nah, agar anda tidak terjebak dalam mitos seputar rokok yang sudah sering beredar.

Berikut 5 fakta yang dapat membantahnya:

Merokok 1-2 batang sehari Nggak masalah

Merokok satu hingga dua batang sehari sebenarnya bermasalah. Kamu harus tau, meski cuman sedikit tapi rokok mengandung banyak bahan kimia berbahaya yang dapat meningkatkan risiko terkena 50 jenis kanker.

Rokok hanya membahayakan bagi perokok aktif

Namun faktanya rokok juga dapat membahayakan perokok pasif, yaitu mereka yang tidak merokok namun ikut menghisap asap rokok.

Merokok nikin rileks

Nikotin dari rokok nggak Cuma dapat bikin suasana hatimu berubah jadi lebih baik, tapi juga akan berpengaruh pada tekanan darah, denyut jantung dan juga pernafasan.

Rokok hanya meningkatkan risiko terkana kanker paru-paru

Nggak cuman kanker paru-paru, merokok juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol, kanker mulut, kanker pankreas, ginjal, kanker serviks, dan penyakit berbahaya lainnya.

Merokok bikin seseorang jadi keren

Nyatanya merokok bisa menyisakan noda di gigi, menyebabkan keriput dan bau mulut. (fmz/bb)

Comments
Loading...