Fenomagz
Unleash the Wild Side

6 Aktivitas Bersih-Bersih Rumah yang Membakar Banyak Kalori

Berikut ini 6 gerakan bersih-bersih yang banyak membakar kalori

0

FENOMAGZ – Pekerjaan rumah adalah cara yang bagus untuk membantu Anda membakar kalori tambahan. Tapi, sama halnya dengan ngegym, semakin besar dan teratur usaha yang Anda kerahkan, semakin besar pula manfaat yang Anda dapatkan.

Misalnya, mengepel dan menyapu adalah latihan yang bagus untuk membentuk lengan. Merapikan tempat tidur, cuci – jemur baju, dan membersihkan jendela adalah latihan peregangan yang bagus untuk meningkatkan fleksibilitas dan mengencangkan otot paha. Belum lagi berjalan kesana kemari, termasuk naik-turun tangga, adalah gerakan aerobik yang baik.

Baca juga: Kehilangan Nafsu Seks Pada Pasangan? Normal Atau Tidak?

Berikut ini 6 gerakan bersih-bersih yang banyak membakar kalori:

Cuci piring

Menggosok dan mencuci piring kotor dapat membakar kalori sekitar 16 kalori per 30 menit. Menaruh piring dan gelas bersih kembali ke tempatnya bisa membakar 105 kalori, jika Anda bolak-balik melakukannya.

Pel lantai

Ngepel lantai selama 60 menit dapat membakar sekitar 400 kalori. Sekarang, bayangkan berapa kalori yang Anda bisa musnahkan jika rumah Anda bertingkat dua.

Laundry

Mulai dari cuci (dengan mesin cuci), jemur, melipat, kemudian menaruhnya kembali ke dalam lemari pakaian bisa menghabiskan setidaknya 280 kalori. Jika ditambah dengan menyetrika, artinya ada 140 kalori tambahan yang bisa Anda bakar setiap satu jam  Anda melakukannya.

Lap jendela

Lap jendela, juga furnitur rumah lainnya yang bisa Anda bersihkan (misalnya vas, pigura, hiasan meja), bisa membakar 167 kalori per 30 menit.

Baca juga:   Ini Cara Menjaga Keperkasaan Pria Agar Tetap Prima

Menyapu

Menyapu memang sedikit membosankan, tapi jika dalam waktu 30 menit melakukannya dapat membakar sekitar 136 kalori.

Vacuum

Tergantung dari luas sebuah ruangan yang dibersihkan, setiap 60 menit melakukan vacuum, Anda akan membakar setidaknya 200 kalori. (fmz/bb)

Comments
Loading...