6 Efek Mengerikan Rokok yang Akan Terjadi Pada Penampilan Fisik Anda

Berikut ini 6 efek mengerikan rokok yang akan mempengaruhi penampilan fisik Anda

FENOMAGZ – Merokok dikenal sebagai kebiasaan buruk yang mampu menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan yang mengerikan. Mulai dari stroke, penyakit jantung, hingga kanker. Bahkan 90% kasus kanker yang terjadi disebabkan oleh rokok.

Baca juga: 5 Titik Pijat Paling Ampuh Untuk Mengatasi Impotensi

Berikut ini 6 efek mengerikan rokok yang akan mempengaruhi penampilan fisik Anda:

Penipisan rambut

Salah satu kerugian dari merokok bagi penampilan fisik adalah mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Sebab asap bercampur racun yang keluar akan merusak struktur DNA dan membakar folikel rambut. Sehingga mampu membuat folikel rambut menjadi rusak dan menyebabkan penipisan rambut. Bahkan penipisan ini mampu menimbulkan kerontokan permanen.

Penuaan dini

Kerugian lain yang paling jelas dari merokok adalah munculnya tanda penuaan dini. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa merokok adalah penyumbang terbesar dari penuaan dini dibandingkan paparan sinar matahari yang tinggi. Serat elastis yang ada di kulit akan kendur akibat merokok. Sehingga kadar oksigen di darah pun berkurang dan menyebabkan penggelapan area di bawah mata.

Merusak gigi dan gusi

Buruknya penampilan gigi dan gusi adalah dampak buruk lain dari merokok. Gigi perokok akan bernoda akibat menumpuknya nikotin. Merokok juga mampu menyebabkan komplikasi gangguan gusi dan mulut lain seperti gusi berdarah, bau mulut, dan mulut kering.

Dapat menghitamkan bibir

Bibir yang berubah menjadi hitam adalah dampak lain dari merokok untuk kesehatan gigi dan mulut. Lagi-lagi, hal ini disebabkan karena penumpukan nikotin yang mampu merubah warna mulut dari merah segar menjadi kehitaman.

Menimbulkan kerutan

Jika Anda perokok, kesehatan kulit Anda akan terancam. Hal ini disebabkan karena nikotin menipiskan kadar oksigen di dalam darah yang akan memberikan dampak langsung pada penyempitan pembuluh darah di kulit. Akibatnya kerutan akan dengan mudah muncul pada perokok dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Psoriaris

Psoriasis adalah gangguan kesehatan kulit yang disebabkan karena melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia. Bagi perokok, risiko untuk terkena penyakit ini akan meningkat hingga 40%. Sebab kandungan racun di dalam rokok yang menumpuk di pembuluh darah, akan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...