advertisement

7 Cara Mengatasi Razor Burn Setelah Mencukur Bulu Vagina

Berikut ini 7 cara mengatasi razor burn

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Jika Anda atau pasangan Anda mengalami gejala-gejala razor burn, sebaiknya di diamkan dulu di area vagina Anda atau vagina pasangan Anda dan jangan mencukur dulu selama beberapa minggu untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Anda bisa melakukan perawatan di rumah atau dengan beberapa bahan alami.

Baca juga: Benarkah Mengonsumsi Nanas Dapat Membuat Vagina Jadi Manis?

Berikut ini 7 cara mengatasi razor burn:

Kompres dingin

Kompres dingin dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi kemerahan. Bungkus beberapa bongkah es batu dengan handuk bersih dan tempelkan ke area yang iritasi selama 5-10 menit, beberapa kali sehari.

Kompres hangat

Setelah iritasi agak mereda, kompres hangat dapat membantu mencegah perkembangan bakteri dan mengurangi pembengkakan. Basahi kain atau handuk bersih dengan air hangat. Tempelkan handuk hangat ini pada area yang iritasi selama 5-10 menit. Panaskan kembali dan tempel kompres hangat sesuai kebutuhan.

Madu

Madu asli memiliki sifat antibakteri, yang mengurangi iritasi lebih lanjut dan juga dapat mengurangi pembengkakan. Oleskan dengan lembut madu ke area yang teriritasi, dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Pakai celana katun yang longgar

Bahan katun dapat mengurangi keringat dan iritasi lebih lanjut, dan memakai celana longgar dapat membantu area vagina Anda bernapas lebih lega dan mengurangi gesekan.

Mandi oatmeal

Oatmeal mengandung fenol yang dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi. Selai itu, fenol memiliki sifat antioksidan dan anti peradangan yang membantu menenangkan, membersihkan, serta melembapkan kulit. Rendam area vagina Anda air yang telah ditambahkan oatmeal selama 15 menit, sehari sekali.

Oleskan lidah buaya

Lidah buaya asli dapat menengkan kulit yang iritasi. Oleskan potongan lidah buaya segar ke area yang terkena sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin menggunakan gel lidah buaya, pastikan gel tidak mengandung pewangi, alkohol, atau bahan kimia lainnya.

Pakai obat krim

Anda juga bisa menggunakan obat yang dijual bebas dalam bentuk krim topikal (oles). Carilah krim yang mengandung hidrokortison, yang berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan menenangkan kulit yang kemerahan. (fmz/bb)

Comments
Loading...