Ada 8 Ketakutan Wanita Dan Membuat Seks Tidak Memuaskan

Dilansir dari Huffington Post, Dr. Jennifer Hartstein, seorang psikolog asal New York, Amerika Serikat

Fenomagz – Berhubungan intim tidak hanya membuat suasana hati terasa menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan, di antaranya dapat menghilangkan stres, meningkatkan kekebalan tubuh, atau bahkan membuat Anda awet muda. Namun, ada beberapa hal yang dapat memicu ketakutan wanita saat berada di ranjang. Alhasil, hubungan intim tidak terasa nikmat dan nyaman. Memangnya, apa saja ketakutan yang banyak dialami wanita saat berhubungan intim? Berikut penjelasannya.

Berbagai ketakutan wanita yang bikin seks tak memuaskan

1. Pasangan tidak mau pakai kondom

Bagi beberapa orang, seks tanpa pengaman terasa lebih nikmat. Ini sebabnya, pria cenderung memilih untuk berhubungan intim tanpa menggunakan kondom. Padahal, tidak sedikit wanita yang menginginkan pasangannya untuk memakai kondom untuk melindungi diri dari kemungkinan terkena penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak direncanakan.

Bila pasangan berdalih bahwa Anda bisa minum pil KB untuk mencegah kehamilan, jelaskan bahwa pil KB tidak dapat mencegah penyakit kelamin. Karena itu, ajak pasangan Anda untuk memilih jenis kondom yang tepat agar hubungan intim tetap nyaman dan terhindar dari risiko penyakit.

2. Pasangan mengidap penyakit kelamin

Hal ini jelas menjadi ketakutan wanita saat berhubungan intim. Ya, tidak ada wanita yang ingin tertular penyakit kelamin dari pasangannya.

Mungkin Anda sudah mengetahui atau melihat gejala-gejala penyakit kelamin pada pasangan Anda, meskipun dia bisa saja menutupinya dari Anda. Itulah mengapa penggunaan kondom sangat penting untuk mencegah tertular penyakit menular seksual sehingga Anda dan pasangan bisa merasa nyaman dan aman saat bermain cinta.

Namun, akan lebih baik lagi jika Anda berdua sama-sama memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan penyakit kelamin yang diperlukan.

3. Takut kondom rusak dan menyebabkan kehamilan yang tak diinginkan

Meski pasangan sudah memakai kondom, Anda mungkin masih saja merasa khawatir untuk berhubungan seksual karena takut kondom sobek atau rusak. Padahal, kondom yang dipakai dengan benar dan pas akan sangat minim kemungkinan untuk sobek.

Pastikan pasangan Anda sudah memakai kondom dengan ukuran yang tepat. Bila perlu, gunakan sedikit pelumas di ujung bagian dalam kondom. Ini karena kurangnya pelumas terkadang dapat membuat kondom mudah sobek. Jangan lupa untuk segera melepas kondom setelah selesai berhubungan intim dengan cara memencet ujungnya dan menariknya perlahan.

4. Pasangan menganggap tubuh Anda tidak menarik

Salah satu ketakutan wanita yang cukup umum adalah persepsi pasangan terhadap bentuk tubuhnya, entah takut terlihat gemuk, terlalu kurus, kurang seksi, dan pikiran negatif lainnya. Dilansir dari Huffington Post, Dr. Jennifer Hartstein, seorang psikolog asal New York, Amerika Serikat mengatakan bahwa sebanyak 61 persen wanita mengkhawatirkan bagaimana tubuh mereka saat berhubungan seks. Segala kekhawatiran ini menyebabkan menurunnya gairah seksual pada wanita saat berada di ranjang.

Sadarilah bahwa Anda tidak sempurna, begitu pula dengan pasangan Anda. Daripada terjebak pada pikiran yang tak realistis, fokuslah pada kenikmatan yang bisa Anda raih bersama pasangan. Kenyataannya, pasangan Anda mungkin tidak terlalu memedulikan bagaimana tubuh Anda pada saat itu.

5. Pasangan tidak menghargai Anda

Sebelum berhubungan intim dengan pasangan, baiknya tanyakan lagi sejumlah pertanyaan pada diri Anda. Apakah Anda sudah memercayai pasangan Anda bahwa dia dapat membuat Anda nyaman? Apakah dia akan menghargai segala keinginan Anda?

Anda mungkin tidak menyukai hubungan seks tanpa kondom atau tidak nyaman dengan seks anal, sementara pasangan Anda menginginkannya. Perbedaan keinginan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan saat berhubungan seksual, bahkan memicu konflik bila tidak disepakati melalui kompromi dengan pasangan.

Pasalnya, hubungan seksual tentu melibatkan dua pihak sehingga Anda dan pasangan wajib saling menghargai kebutuhan dan keinginan satu sama lain, termasuk dalam hal hubungan seksual. Maka jawaban dari ketakutan wanita yang satu ini cukup sederhana, bila pasangan tidak menghargai kemauan Anda saat berhubungan, Anda berhak menolak dan mencari solusi bersama.

6. Malu saat berhubungan intim

Faktanya, hubungan intim memang tidak serapi dan sebersih di adegan film. Ini karena hubungan intim sering kali dipenuhi dengan suara mendesah atau keluarnya cairan tubuh, baik pada wanita maupun pria. Meski begitu, ini adalah hal yang lumrah dan alami sehingga tidak perlu Anda takutkan.

Terkadang, mengeluarkan desahan saat berhubungan intim menjadi salah satu ketakutan wanita. Padahal, ini adalah hal yang normal pada wanita atau pria yang sedang berada di puncak gairah.

7. Pasangan tidak orgasme saat berhubungan seksual dengan Anda

Dilansir dari laman Health, orgasme tidak selalu menjadi tujuan utama saat berhubungan intim. Tidak sampai orgasme bukan berarti pasangan tidak puas dan Anda “gagal” menyenangkan pasangan. Jangan sampai ini menjadi ketakutan wanita yang justru semakin membuat Anda gugup dan tidak puas.

Ada banyak hal memuaskan lainnya yang terjadi saat berhubungan seksual, meskipun pasangan Anda tidak orgasme. Ketimbang stres sendiri, baiknya diskusikan dengan pasangan mengenai hal ini untuk mengatasi ketakutan Anda.

8. Anda kurang jago di ranjang

Kurang lihai di ranjang adalah salah satu ketakutan wanita saat berhubungan intim. Padahal, seks bukanlah kejuaraan yang harus dimenangkan siapa pun. Seks adalah salah satu cara untuk saling mendekatkan diri dengan pasangan. Jadi tentu saja setiap orang punya cara dan gayanya masing-masing.

Daripada mencemaskan performa Anda di ranjang, berkomunikasilah dengan pasangan untuk mengetahui seperti apa posisi seks atau hubungan intim yang Anda dan pasangan inginkan. Sebab, ini hanyalah soal kepercayaan diri yang memengaruhi tingkat kenyamanan dengan pasangan. Dengan demikian, hubungan di ranjang akan lebih bergairah, nyaman, dan terbebas dari ketakutan yang selama ini menghantui Anda.

Comments
Loading...