Ini Alasannya Sebaiknya Jangan Makan Sambil Nonton TV

Jika makan sambil nonton TV, maka anda akan mengkonsumsi lebih banyak makanan yang biasa dimakan

Judi

judi

 

FENOMAGZ – Mengisi waktu santai sehabis pulang kerja paling enak pasti nonton TV sambil makan. Tapi, sebenarnya ini adalah kebiasaan yang bisa buruk bagi kesehatan anda. Ada sejumlah alasan mengapa anda tidak makan sambil nonton TV.

Berikut beberapa alasannya yang harus fenomen ketahui, yuk mari kita simak bersama :

Anda cenderung makan lebih banyak

Jika makan sambil nonton TV, maka anda akan mengkonsumsi lebih banyak makanan yang biasa dimakan. Hal ini karena pikiran anda terganggu saat menonton Tv, sehingga gagal menyadari berapa banyak yang sudah dimakan. Apabila anda juga tidak tahu apakah sudah kenyang atau belum saat asyik menonton Tv sambil makan.

Banyak makan junk food

Alasan berikut mengapa sebaiknya tidak makan sambil menonton Tv adalah anda akan cenderung memiliki makanan kemasan yang serat dengan kalori. Teman sejati saat menonton Tv biasanya adalah sekantong keripik dan minuman berkarbonasi.

Sebagian besar iklan Tv sarat dengan makanan cepat saji yang tidak sehat. Hal ini selanjutnya membuat anda ingin mengunyah yang tidak sehat. Orang-orang yang menonton Tv sambil makan adalah terlalu banyak mengkonsumsi junk food.

Anda berisiko mengalami obesitas

Makan sambil nonton Tv menempatkan anda pada risiko obesitas, terutama anak-anak. Selain itu, duduk di depan Tv selama berjam-jam tidak hanya memperlambat laju metabolisme, tetapi juga menyebabkan akumulasi lemak di pinggang, meningkatkan risiko obesitas.

Darpada anda mengabiskan berjam-jam di depan Tv dan mengunyah makanan anda perlahan, pastikan mengahbiskan makanan terlebih dahulu, kemudian menonton Tv. Aturan yang sama berlaku untuk anak-anak, karena risiko obesitas usia dini

Anda mungkin tidak merasa kenyang

Saat duduk di depan Tv sambil makan, konsep untuk midful eating menjadi tidak berlaku. Ketika pikiran anda terfokus pada menonton Tv maka akan menghalangi perasaan puas makan.

Duduk di depan Tv sambil makan sama saja dengan meletakkan makanan di mulut anda tidak menyadari berapa banyak yang telah dilahap. Jadi, di penghujung hari, anda akhirnya kenyang dengan cenderung makan lebih banyak. (fmz/pz)

Comments
Loading...