Ini Alasanya Anda Sering Merasakan Mood

Selalu merasakan badmood, padahal karier sedang bagus, hubungan percintaan juga lancer dan kesehatan baik-baik saja

 

FENOMAGZ – Jika anda merasa bingung kenapa anda selalu merasakan badmood, padahal karier sedang bagus, hubungan percintaan juga lancer dan kesehatan baik-baik saja. Mungkin ada beberapa factor-faktor lain yang dapat mempengaruhi mood anda, yuk mari kita simak bersama berikut ini.

Kurang tidur

Orang dewasa membutuhkan 7 hingga 8 jam setiap harinya untuk tidur. Karena sudah terbiasa dengan jam tidur anda, bisa jadi tubuh anda lupa bagaimana rasanya terisi penuh. Usahakan tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya.

Kurang matahari

Dalam sebuah penelitian, menunjukan bahwa vitamin D mempengaruhi gejala deperesi. Oleh sebab itu. Sempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari walaupun hanya sebentar saja.

Kurang berolahraga

Olahraga tidak hanya bertuju mengencangkan perut saja. Tetapi juga untuk meningktkan mood anda. Sebab saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat endorphin yang mengirimkan pesan ke otak untuk mengurangi persepsi rasa sakit.

Kurang sayuran dan buah-buahan

Tidak ada salahnya memakan cheeseburger, tapi jangan lupa untuk mengisi perut anda dengan sayuran dan buah-buahan. Karena hal ini juga mempengaruhi suasana hati ini.

Kurang liburan

Setelah bekerja 40 jam perminggu. Sudah pasti anda butuh liburan. Meliburkan diri tidak harus jauh-jauh, kegiatan sederhana seperti menonton acara favorit di televise atau membaca sebuah buku yang menarik juga dapat memperbaiki mood. (fmz/pz)

Comments
Loading...