Apa Bahaya yang Akan Terjadi Kalau Ukuran Kondom Tidak Pass?

berikut ini bahaya yang akan terjadi kalau ukuran kondom tidak pass

FENOMAGZ – Bagaimana cara untuk menentukan ukuran kondom yang pas untuk digunakan Saat berhubungan seksual? menggunakan kondom itu memang penting, demi mencegah terjadinya penularan penyakit seksual ataupun mencegah terjadinya kehamilan. Tapi, ternyata banyak orang yang acuh tak acuh terhadap ukuran penis dan ketepatan ukuran kondom.

Baca juga: Benarkah Sperma Perokok Aktif Lebih Sulit Membuahi Sel Telur Wanita?

Padahal, ketepatan ukuran penis dan kondom sangat penting bagi efektivitas pemakaian kondom tersebut. Kebanyakan, para pengguna kondom hanya melihat dan langsung membeli saja kondom di toko, tanpa harus bertanya pada penjual atau mencari ukuran yang pas. Lalu, adakah cara mengetahui ukuran kondom yang tepat?

Baik kekecilan maupun kebesaran, ukuran kondom yang tidak sesuai dengan ukuran penis Anda berpotensi menyebabkan berbagai risiko.

Berikut ini 4 hal yang akan terjadi jika ukuran kondom tidak pass:

  • Jika terlalu longgar, Anda berisiko mengalami kondom tertinggal di dalam vagina dan menyebabkan infeksi.
  • Jika ukuran kondom terlalu kecil dan ketat ketika dipakai, kondom bisa robek dan akhirnya bisa terjadi hal yang ingin Anda cegah, misalnya kehamilan.
  • Kondom yang ukurannya terlalu besar, akan meningkatkan risiko Anda tertular atau menulari penyakit kelamin kepada pasangan. (fmz/bb)
Comments
Loading...