advertisement

Apa Fungsi Dari Puting Susu Pria? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan fungsi dari puting susu pria

judi

FENOMAGZ – Manusia dilengkapi dengan beberapa bagian tubuh dengan fungsinya masing-masing dapat menunjang segala aktivitasnya. Berbeda dengan alat indera dengan kegunaan vitalnya, beberapa bagian tubuh lain justru terlihat sepele dan bahkan terlihat tidak ada gunanya. Salah satu yang kerap di pertanyakan adalah puting susu pria.

Baca juga: 5 Efek Samping Yang Mungkin Akan Terjadi Usai Orgasme

Tidak jarang, puting susu pria sering dianggap sebagai bagian tubuh yang useless alias tidak berguna. Tapi tidak mungkin, kan, segala sesuatu diciptakan tanpa ada fungsinya? Jika pada wanita puting berfungsi untuk proses laktasi atau menyusui, lantas untuk apa, ya, fungsi puting susu pria? Simak penjelasan selengkapnya dalam artikel ini.

Sebenarnya, puting susu pria ternyata tidak memiliki fungsi yang spesifik. Tidak seperti pada wanita yang fungsinya untuk menyusui alias laktasi, fungsi puting pada pria hanya untuk pelindung tubuh. Puting seorang pria dipercaya berfungsi untuk melindungi jantung dan paru-paru. Diketahui, puting akan jadi lapisan pertama pelindung organ jantung dan paru-paru saat terjadi kecelakaan agar tak menimbulkan cedera parah yang dapat menyebabkan gagalnya fungsi organ dan bahkan sampai menyebabkan kematian.

Meskipun demikian, puting susu pria justru berfungsi sebagai salah satu zona erotik pria, yaitu zona sensitif rangsangan saat berhubungan seksual. Area berwarna gelap di sekitar puting yang dikenal dengan istilah areola diketahui terdiri dari saraf yang cukup sensitif dan dapat mendatangkan kesenangan seksual. Biasanya, puting wanita bisa membesar dan menjadi tegak saat terkena rangsangan, namun puting pria justru akan menegang saat mereka mengalami orgasme. (fmz/bb)

Comments
Loading...