Apa itu Kelainan Jumlah Sperma? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan mengenai kelainan jumlah sperma

FENOMAGZ – Kelainan jumlah sperma merupakan sebuah kelainan jumlah total sperma yang normal bagi seorang pria minimum sekitar 39 juta sperma per ejakulasi. Seseorang yang memiliki jumlah sperma lebih rendah dari jumlah normal, terkadang disebut sebagai oligospermia. Jika tidak ada sel sperma yang di temukan, ini dapat Anda seburt sebagai azoospermia.

Baca juga: 2 Cara Virus Hepatitis B Menyebabkan Pria Jadi Tidak Subur

Orang yang memiliki kelainan jumlah sperma mungkin memiliki sejumlah masalah kesehatan, seperti varikokel, infeksi, masalah kesehatan kronis atau yang tidak terdiagnosis seperti diabetes atau penyakit celiac, masalah dengan ejakulasi seperti ejakulasi retrograde, masalah saluran, ketidakseimbangan hormon, dan paparan zat-zat beracun.

Kelainan jumlah sperma yang rendah juga bisa disebabkan oleh obat-obatan tertentu, penyakit disertai demam yang baru diderita, dan paparan panas skrotum (seperti berendam di air panas). Merokok, obesitas, dan alkohol berlebih telah dikaitkan dengan jumlah sperma yang rendah, namun penyebab kelainan sperma ini tidak pernah ditemukan. Sedangkan kelainan sperma azoospermia dapat disebabkan oleh masalah saluran, ketidakseimbangan hormon, atau masalah dengan testis. (fmz/bb)

Comments
Loading...