advertisement

Apa Itu Pedofilia? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan mengenai pedofilia

judi

FENOMAGZ – Pedofilia merupakan sebuah diagnosis klinis gangguan mental. Pedofil sendiri memiliki perbedaan dalam otak mereka jika dibandingkan dengan para orang dewasa normal, yang membuat mereka tertarik secara seksual terhadap anak-anak. Pada penderita pedofilia itu sendiri, daerah otak yang memproses respon seksual akan terangsang oleh wajah anak-anak.

Baca juga: Ini Dia Posisi Seks Favorit Dari Beberapa Negara

Saat pria dewasa normal menganggap seorang wanita dewasa menarik secara seksual, secara tidak sadar mereka akan menurunkan nada suara mereka dan menyiagakan sikap, untuk menunjukkan kekuatan dan maskulinitas. Sedangkan, saat mereka berhadapan dengan anak kecil, mereka akan meninggikan nada suara mereka.

Nah, alih-alih menunjukkan respon khas dari pria normal ketika melihat seorang anak, otak seorang pedofil memicu respon seks, seperti saat melihat wanita dewasa, bukannya respon melindungi dan memelihara layaknya orangtua.

Diagnostics and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM-IV) menjelaskan pedofilia sebagai fantasi seksual, hasrat impulsif, atau perilaku yang melibatkan aktivitas seksual dengan anak di bawah umur yang berulang setidaknya selama enam bulan. Pada kebanyakan kasus, seorang bisa dikatakan sebagai pedofil jika ia berusia minimal 16 tahun dan setidaknya lima tahun lebih tua daripada anak di bawah umur tersebut. Mereka yang menderita pedofilia memiliki kecenderungan kompulsif untuk menyiksa anak-anak. (fmz/bb)

Comments
Loading...