advertisement

Apa Itu Zoofilia? Seberapa Umumkah Zoofilia?

berikut ini penjelasan mengenai zoofilia

judi

FENOMAGZ – Zoofilia merupakan sebuah bentuk penyimpangan seksual di mana seseorang berhasrat seksual terhadap binatang. Definisi ini sendiri sebenarnya masih sangat luas. Zoofilia sendiri dibagi menjadi beberapa jenis dan beberapa diantaranya merupakan zooseksual yaitu merupakan orientasi seksual hanya pada binatang (tidak tertarik pada manusia secara seksual).

Baca juga: Penis Tidak Bertulang, Kok Bisa Patah? Ini Penjelasannya!

Sementara zoophilic fantasizer merupakan orang yang memiliki fantasi seksual dengan binatang yang tanpa pernah benar-benar melakukan aktivitas seksual dengan binatang, bestialitas yaitu penetrasi atau hubungan seks dengan binatang, serta bestialitas merupakan kepuasan seksual dari menyiksa animal tanpa berhubungan seksual. Jenis-jenis zoofilia ini pertama kali di kategorikan oleh Dr. Anil Aggrawal dalam Journal Of Forensic and Legal Medicine pada tahun 2011.

Sejauh ini, para ahli menggolongkan zoofilia sebagai parafilia atau selera seks (atau pasangan seksual) yang sangat tidak biasa. Umumnya kasus-kasus zoofilia melibatkan anjing, kucing, kuda, babi, serta unggas seperti angsa dan bebek. Para ahli menduga bahwa binatang-binatang ini sering menjadi sasaran para penderita zoofilia karena sifat binatang tersebut yang jinak dan mudah menurut.

Jumlah kasus zoofilia dan prevalensinya sendiri sulit untuk ditentukan. Biasanya orang dengan penyimpangan seksual zoofilia akan menyembunyikan kecenderungan ini akibat banyaknya kecaman dari masyarakat. Di berbagai negara, sudah ada hukum yang mengatur penyimpangan perilaku ini. Seperti yang dilaporkan sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine, laki-laki lebih sering dilaporkan dengan zoofilia daripada perempuan. Namun, zoofilia sendiri termasuk penyimpangan seksual yang langka, lebih jarang diketahui dibandingkan pedofilia atau sadisme. (fmz/bb)

Comments
Loading...