Apa Saja Tanda-tanda Sperma yang Sehat? Ini Penjelasannya!

berikut ini tanda dari sperma yang sehat

Judi

judi

FENOMAGZ – Tanda-tanda air mani atau sperma yang sehat dapat dilihat dari berbagai faktor, mulai dari warna, jumlah, bau dan lainnya. Dari segi warna, air mani yang normal akan memiliki warna putih atau keabuan, tetapi kadang agak kekuningan. Jika air mani Anda berwarna merah muda atau kemerahan, mungkin air mani Anda sudah bercampur dengan darah.

Baca juga: 5 Tips Hangat Bercinta Agar Lebih Mesra Dengan Pasangan

Air mani Anda ketika dikeluarkan seperti gel dan agak lengket. Kemudian air mani akan mencair dalam waktu 5-40 menit. Air mani yang keluar dan tidak mencair (tetap kental) dapat menghambat pergerakan sperma dalam mencari sel telur dalam rahim wanita. Hal ini mungkin dapat menyebabkan masalah kesuburan.

Jika dilihat dari volume, rata-rata volume air mani yang keluar adalah 2-5 ml (sekitar setengah sampai satu sendok teh). Volume air mani yang lebih sedikit (kurang dari 1,5 ml) disebut dengan hypospermia. Hal ini biasanya terjadi saat Anda sering melakukan ejakulasi. Sedangkan, volume air mani yang terlalu banyak (lebih dari 5,5 ml) disebut dengan hyperspermia, biasanya terjadi setelah Anda sudah lama tidak mengeluarkannya.

Untuk melihat jumlah sperma, Anda perlu melakukan tes. Dan banyak faktor yang memengaruhi hasil tes ini, seperti lamanya waktu antara ejakulasi dan analisis sampel air mani, bagaimana sampel disimpan, dan lain sebagainya. Jumlah total sperma saat ejakulasi yang normal adalah sekitar 40 juta. Jumlah yang cukup banyak bukan? Padahal, Anda hanya memerlukan satu sperma untuk dapat membuahi sel telur. (fmz/bb)

Comments
Loading...