Apa Yang Akan Terjadi Jika Tidak Pernah Membersihkan Penis Selama Seumur Hidup?

Pria bernama Zach & Dr Naomi Sutton

Fenomagz – Para penonton televisi di Inggris jijik ketika melihat sebuah tayangan kesehatan. Dalam acara berjudul “The Sex Clnic” itu, seorang pria datang ke ahli kesehatan dan mengungkapkan bahwa dia belum pernah membersihkan organ intim penisnya dengan baik selama 24 tahun atau semasa hidupnya.

Pria bernama Zach itu datang dengan masalah pada penisnya. Dia mengalami rasa sakit dan iritasi pada kulit di ujung penis. Diketahui, dia memang tidak melakukan sunat.

Rasa sakit itu bahkan berlangsung selama sembilan bulan. Kulupnya juga mengencang dan berbau saat dia berhubungan seks. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami gonorea akibat seks yang tidak aman.

Salah satu pasangan seksnya mengatakan, kemungkinan hal tersebut terjadi karena pertumbuhan. Namun, seorang perawat dari acara tersebut mengatakan bahwa di usianya yang sudah 24 tahun, pertumbuhan penisnya sudah berhenti.

“Suatu hari saya melihat ke bawah dan itu mengejutkan saya, saya perlu menyelesaikan masalah ini. Saya melihatnya dan itu tampak suram. Baunya busuk,” kata pemuda asal Gloucestershire itu pada pembawa acara. Hal itu membuatnya gagal dalam bercinta.

“Ini jelas membuat frustrasi karena Anda tahu, kehidupan seks,” kata Zach berkeluh kesah seperti dikutip dari IFL Science.

Smegma

Ketika diperiksa, Dr Naomi Sutton menemukan bahwa pria itu mengalami smegma. Kondisi ini terjadi karena penumpukan minyak dan kelembapan. Penumpukan tersebut tidaklah sehat. Hal itu bisa menyebabkan pembengkakan dan infeksi.

Kondisi tersebut bisa diobati dengan membersihkan bagian dalam penis. Sayangnya, Zach tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Dia mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menarik bagian kulupnya untuk membersihkan bagian dalam penisnya.

Smegma akibat kotornya bagian dalam kulup penis memang rentan terjadi pada mereka yang tidak sunat. Mengutip Mayo Clinic, sunat memang membuat pembersihan bagian tersebut menjadi lebih mudah. Namun, bagi pria yang tidak disunat, ada baiknya rajin membersihkan secara teratur bagian bawah kulup

Comments
Loading...