Apa yang Harus Dilakukan Jika Si Dia Mendadak ‘Menghilang’?

Berikut hal yang dapat kamu lakukan jika seseorang melakukan goshting kepadamu

FENOMAGZ – Kamu sedang dekat dengan seseorang, tetapi belakangan komunikasi kalian mulai tak lancar karena sikapnya berubah dingin. Dan tiba-tiba saja mereka menghilang tanpa penjelasan. Kontakmu diblok dan seluruh pesan yang kamu kirimkan di jejaring sosialnya tak pernah dibaca.

Baca juga: Beberapa Penyakit Yang Bisa Menular Lewat Ciuman

Pernah mengalami situasi dengan skenario yang mirip dengan kejadian di atas? Itulah yang disebut dengan ghosting.

Di era jejaring sosial dan kencan online, istilah ghosting digunakan ketika seseorang memutuskan segala bentuk kontak dan komunikasi dengan orang yang sedang dekat dengan mereka secara tiba-tiba.

Banyak orang yang melakukan ghosting ketika mereka tidak ingin meneruskan pendekatan karena hal ini mudah dilakukan dan mereka harap tidak akan membuat pihak yang ditinggalkan tidak tersakiti dengan penolakan secara langsung. Namun menurut Psychology Today tindakan ini justru membuat korbannya merasa terluka, bingung, dan kecewa karena tidak diberi kesempatan untuk mengetahui alasan sebenarnya kenapa mereka ditinggalkan.

Jadi hal apa yang harus kita lakukan jika seseorang melakukan ghosting kepadamu?

Berikut hal yang dapat kamu lakukan jika seseorang melakukan goshting kepadamu:

Terimalah situasi apa adanya

Yang dimaksud dengan menerima apa adanya di sini adalah mencoba mengikhlaskan hubungan yang kandas bahkan sebelum dimulai tanpa mencoba mencari-cari pembenaran atas tindakannya.

Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menjalin kontak dengannya. Satu-satunya alasan dia tidak mengimbangi upayamu ini adalah karena dia tidak tertarik. Tidak perlu bertanya-tanya apakah dia sedang memiliki masalah, sibuk, atau alasan lain. Terimalah apa adanya kalau dia memutuskan untuk mundur.

Jangan coba-coba stalking!

Mengikhlaskan untuk tidak bertanya-tanya alasan dibalik tindakan ghosting yang dia lakukan harus dibarengi dengan keteguhan hati untuk tidak stalking.

Jangan menghabiskan waktu untuk scroll setiap unggahan di Facebook, Twitter, atau Instagram-nya. Perbuatan ini hanya akan membuat kamu sakit hati dan semakin terobsesi.

Percayalah kamu akan baik-baik saja

Diabaikan begitu saja memang terasa menyakitkan. Tapi tak perlu sedih berlebihan. Seperti peristiwa menyakitkan lainnya, rasa sakit itu akan segera berlalu. Kamu akan baik-baik saja dan segera menemukan orang lain yang lebih baik dan benar-benar memperlakukanmu dengan baik.

Segera Move on

Tak ada hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakitnya di-ghosting selain move on. Cobalah berpikir positif dan sibukkan diri dengan kegiatan yang produktif atau menyenangkan.

Dan jangan putus asa menemukan cinta

Sekali, dua kali, atau bahkan beberapa kali kena ghosting bukan berarti kamu tidak cukup menarik. Bukan berarti kamu tidak bakal punya kesempatan untuk mendapatkan cinta yang pantas. Pada waktunya nanti kamu akan menemukan seseorang yang benar-benar baik dan benar-benar menyukaimu. (fmz/bb)

Comments
Loading...