Apa yang Membedakan Rambut Pria dan Wanita?

berikut ini perbedaan diantara rambut pria dan wanita

FENOMAGZ – Secara struktur, tidak ada perbedaan besar antara rambut pria dan wanita.Rambut terbuat dari protein keras yang disebut keratin, dan bertumbuh dari folikel yang tertanam di bawah kulit kepala. Pembuluh darah di kulit kepala memberikan nutrisi untuk folikel, dan memberikan asupan hormon yang dapat mengubah laju pertumbuhan dan struktur rambut pada waktu yang berbeda sepanjang hidup manusia.

Baca juga: Teknik Mencapai Multiorgasme Untuk Pria

Setelah rambut keluar dari kulit kepala, rambut tidak lagi hidup. Folikel akan terus melepaskan minyak alami untuk melindungi rambut mulai dari akar hingga ke ujung rambut.

Pada umumnya, laju pertumbuhan rata-rata rambut manusia adalah 15 centimeter per tahun. Karena pola dan siklus pertumbuhan alami rambut berbeda antara satu orang dan lainnya dan tidak terkait langsung dengan gender, rambut wanita tidak selalu tumbuh lebih cepat daripada rambut pria. Laju pertumbuhan rambut paling dipengaruhi oleh pola makan dan faktor biologis dari setiap individu.

Asupan vitamin yang baik, seperti vitamin A, B, C, dan E dapat mempercepat laju pertumbuhan rambut. Walaupun hormon memainkan peran dalam mempertahankan keawetan rambut, hormon tidak benar-benar memfasilitasi pertumbuhan. Pada wanita, hormon estrogen menyebabkan wanita akan lebih jarang mengalami kerontokan, sedangkan androgen pada pria memiliki kontribusi langsung terhadap kebotakan rambut kepala dan peningkatan pertumbuhan rambut di tubuh.

Tekstur rambut yang Anda miliki saat ini menjadi bagian dari identitas Anda. Anda belajar untuk menatanya dengan cara yang menurut Anda paling sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup Anda. Seiring waktu, rambut mungkin menjadi tipis, keriting, lurus, atau kasar.

Ada banyak alasan mengapa rambut tekstur bisa berubah. Yang paling utama, mungkin, dan bisa membedakan antara pria dan wanita adalah cara perawatan dan pemakaian produk, seperti gel, pomade, atau wax rambut yang cenderung menyebabkan rambut menjadi kasar dan kering pada pria. (fmz/bb)

Comments
Loading...