advertisement

Apa yang Memicu Munculnya Jerawat Pada Penis?

Berikut ini beberapa kondisi lain yang bisa memperburuk jerawat

judi

FENOMAGZ – Anggapan kalau masturbasi bisa memicu timbulnya jerawat itu hanya mitos. Sebenarnya, penyebab utama jerawat akan muncul pada wajah jika Anda memiliki empat faktor utama, yakni produksi sebum (minyak) yang berlebih, folikel rambut pada kulit tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati, adanya bakteri yang masuk ke kulit, serta karena peradangan pada kulit.

Baca juga: Ini Dia 4 Hal Yang Menyebabkan Vagina Luka Setelah Berhubungan Seks!

Berikut ini beberapa kondisi lain yang bisa memperburuk jerawat:

  • Memasuki masa pubertas, maka hormon dalam tubuh remaja laki-laki dan perempuan akan meningkat, sehingga menyebabkan kelenjar minyak (sebaceous) memproduksi lebih banyak minyak. Pada akhirnya, bisa memperbanyak munculnya jerawat.
  • Obat tertentu . Konsumsi obat-obatan tertentu yang mengandung iodida, bromida, dan kortikosteroid akan cenderung memperparah jerawat.
  • Penelitian menunjukkan bahwa beberapa makanan tertentu bisa memperparah wajah yang sedang berjerawat. Misalnya cokelat, roti, keripik, dan susu skim.
  • Stres sudah dikenal sebagai salah satu penyebab yang memperparah jerawat. Pasalnya, saat stres maka tubuh memproduksi hormon kortisol, dimana hormon ini disinyalir bisa meningkatkan produksi minyak yang semakin memperbanyak jerawat.

Untuk mengobati jerawat, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan – dari mulai menggunakan obat pereda jerawat sampai melakukan perawatan rumahan. Yang terpenting sebelum memutuskan akan menggunakan perawatan jenis apa, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis kulit apa yang Anda miliki. Jadi, perawatan yang nantinya akan Anda gunakan pun sesuai dengan kondisi kulit. (fmz/bb)

Comments
Loading...