Apakah Anda Jago Olahraga? Coba Cek dari Panjang Jari Tangan Anda

berikut ini penjelasan menganai jari tangan

FENOMAGZ – Siapa sangka, panjang jari tangan Anda rupanya bisa memprediksi seberapa hebat kemampuan Anda dalam bidang olahraga. Hal ini telah terbukti dalam penelitian ilmiah. Menurut penelitian, bila panjang jari manis dan telunjuk Anda tidak sama panjang dengan selisih yang cukup besar, Anda mungkin kurang mahir olahraga.

Panjang setiap jari ditentukan pada fase awal perkembangan janin atau pada trimester kedua kehamilan. Hal ini diatur oleh keseimbangan antara hormon testoteron dan estrogen.

Baca juga: 5 Penyebab Mengapa Vagina Pasangan Anda Kering

Jari manis yang sedang bertumbuh memiliki jumlah reseptor atau penerima hormon testoteron yang banyak. Oleh karena itu, semakin banyak hormon testoteron yang dihasilkan janin, maka jari manis akan tumbuh makin panjang.

Secara umum orang-orang dengan jari telunjuk dan jari manis yang sama rata cenderung memiliki kemampuan olahraaga yang lebih baik.

Perbandingan panjang telunjuk dan jari manis Anda disebut sebagai selisih panjang jari. Misalnya, panjang telunjuk Anda 7 sentimeter (cm) dan panjang jari manis Anda 7,5cm. maka selisih jari manis dan telunjuk Anda adalah 0,5 atau setengah cm.

Pada tahun 2001, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pemain sepak bola profesional memiliki selisih panjang petunjuk dan jari manis yang lebih kecil di bandingkan dengan orang yang bukan atlet olahraga. Maksudnya kedua jari tersebut hampir sama tinggi atau memang sama tinggi.

Panjang jari Anda di anggap sebagai ukuran untuk memperkirakan seberapa banyak kadar hormon testosteron yang Anda dapatkan selama berkembang dalam kandungan. Hormon testosteron sendiri sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan beberapa organ tubuh seperti otak, jantung, otot, dan tulang. Pertumbuhan organ-organ tersebut secara sempurna nyatanya bisa membuat kemampuan atletik seseorang jadi klimaks. (fmz/bb)

Comments
Loading...