Apakah Minum Alkohol Bisa Membuat Orang Jadi Kurang Subur?

berikut ini penjelasan menurut sebuah studi yang telah dilakukan

FENOMAGZ – Sebuah studi yang sudah dilakukan dengan meneliti konsumsi alkohol pria dan wanita yang sedang menjalani terapi kesuburan. Penelitian ini dimulai dari satu tahun sebelum terapi, hingga selama pengobatan kesuburan berjalan. Hasilnya, konsumsi alkohol baik pada pria dan wanita menurunkan peluang bayi lahir sehat, dan meningkatkan risiko keguguran saat sedang hamil.

Baca juga: Pasangan Anda Gairah Seksnya Rendah? Tingkatkan Dengan 4 Makanan Ini!

advertisement

Sebagian besar efek alkohol pada sistem reproduksi sifatnya sementara, dan sistem reproduksi akan kembali normal saat Anda berhenti minum. Namun, terus minum secara teratur melebihi panduan resiko terendah dari pemerintah dapat menyebabkan masalah kesuburan serius baik untuk pria dan wanita. Ini termasuk banyak minum di akhir usia belasan dan awal dua puluhan.

Pada pria, konsumsi alkohol jangka panjang yang berlebihan dapat menyebabkan defisiensi testosteron dan menciutkan buah pelir. Ini dapat menyebabkan impotensi, kemandulan, pertumbuhan payudara, kerontokan rambut wajah dan tubuh, dan pertumbuhan di sekitar panggul.

Wanita yang merupakan peminum berat bisa berhenti mengalami menstruasi atau mengalami menopause dini. Peminum berat yang menjadi hamil lebih cenderung untuk mengalami keguguran. (fmz/bb)

 

advertisement

Comments
Loading...