Aturan Aman dan Bijak Saat Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Berikut ini aturan aman mengkonsumsi minuman beralkohol

Judi

judi

FENOMAGZ – Buat orang dewasa yang ingin menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi minuman beralkohol seperti bir, wine, wiski, dan vodka sebenarnya dilarang. Akan tetapi, bukan berarti Anda lantas boleh minum-minum sepuasnya. Anda harus menguasai dulu bagaimana caranya mengkonsumsi minuman beralkohol secara aman dan bertanggung jawab.

Berikut ini aturan aman mengkonsumsi minuman beralkohol:

Minum secukupnya saja                                 

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Menurut sejumlah penelitian serta badan kesehatan di seluruh dunia, sebaiknya pria dan wanita dewa tidak mengkonsumsi lebih dari empat belas alkohol dalam seminggu.

Namun, empat belas unit ini tidak boleh di minum sekaligus dalam satu hari. Berilah jeda dua sapai tiga hari dimana Anda tidak mengkonsumsi alkohol sama sekali.

Baca juga: 3 Metode Relaksasi Yang Murah Meriah Dan Ampuh Usir Stres

Makan dulu sebelum minum

Minum alkohol dalam keadaan perut kosong akan membuat Anda lebih cepat mabuk. Selain itu, organ hati Anda juga harus bekerja jauh lebih keras untuk memproses alkohol dalam tubuh Anda. Karena itu, sebaiknya makan dulu sebelum Anda minum alkohol jenis apapun.

Minum pelan-pelan

Supaya aman saat minum alkohol, sebaiknya pelan-pelan saja. Minum alkohol cepat-cepat atau langsung menenggaknya sampai habis akan membuat organ hati kesulitan untuk membersihkan alkohol dari dalam tubuh.

Jangan menyetir atau mengoprasikan mesin setelah minum

Minuman beralkohol akan memperlambat reaksi dan refleks Anda. Selain itu, alkohol juga akan mempengaruhi koordinasi dan konsentrasi Anda. Karena itu, jangan mengemudikan mobil, sepeda motor, atau mengoperasikan mesin dan alat berat.

Hindari minuman yang ditawarkan orang lain

Jika Anda meminum di bar atau di tempat umum, jangan menerima minuman yang ditawarkan orang lain, apalagi yang tidak dikenal dan minumnya ditawarkan secara Cuma-Cuma. Anda tidak tahu apa saja kandungan di dalam minuman tersebut. Selain itu, Anda juga jadi tidak bisa mengukur berapa banyak kadar alkohol di dalamnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...