Fenomagz
Unleash the Wild Side

Awas! Media Sosial Bisa Bikin Anda Paranoid

Walaupun buktinya tergolong masih sedikit, satu dari lima orang pengguna media sosial merasa berada di bawah ancaman

0

 

FENOMAGZ – Penggunaan media sosial yang terus meningkat berbanding lurus dengan tingkat paranoid yang semakin tinggi. Hal ini diperingatkan oleh seorang akademisi terkemuka. Walaupun buktinya tergolong masih sedikit, satu dari lima orang pengguna media sosial merasa berada di bawah ancaman.

Seorang psikolog mengatakan jumlah tersebut bisa mengalami peningkatan yang cukup signifikan terlebih semakin banyak kaum mudah yang menggunakan media sosial. Pernyataan ini muncul setelah sebuah yayasan amal anak-anak di suatu Negara merasa sangat tidak bahagia karena menggunakan media sosial.

Dunia digital mengubah masyarakat dengan caranya yang bisa membuat mereka merasa seolah berada di bawah pengawasan.

Saat menggunakan media sosial, tindakan seorang bisa secara mudah dilacak dan dicatat dengan cara tertentu melalui internet. Hal itu bisa memicu rasa cemas yang lebih besar karena menimbulkan pikiran apakah orang-orang yang mengikuti mereka bisa membahayakan.

Menurut sebuah badan amal kesehatan mental, pikiran paranoid memiliki tingkat keparahan yang berbeda. Mulai dari mengalami delusi hingga memiliki kecurigaan yang berlebihan.

Ancaman ini lebih banyak dialami oleh kaum muda karena mereka lebih banyak menggunakan media sosial. Pada bulan desember lalu, NSPCC telah menyalahkan media sosial mengenai peningkatan bahaya bunuh diri di kalangan anak muda.

Untuk mengatasi tingkat paranoid ini, professor garety bersama mengembangkan sebuah aplikasi interaktif . aplikasi ini nantinya akan diuji pada 360  pasien untuk melihat keefektifannya.

Paranoid adalah masalah signifikan yang menyebabkan seseorang mengalami kesulitan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Aplikasi ini dipersonalisasi untuk pengguna dan dikembangkan selama sesi terapi. Hal itu membuat terapisnya mengetahui hal-hal apa saja yang telah memicu paranoid. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips cara Merawat Sepatu Sneaker kesayangan anda
Comments
Loading...