advertisement

Bagaimana Aturan Membuang Kondom yang Benar? Ini Penjelasannya!

berikut ini aturan tepat membuang kondom yang benar

judi

FENOMAGZ – Anda yang sudah bolak-balik untuk membeli kondom mungkin pernah berpikir, “Daripada harus membeli kondom yang baru, kenapa kondom yang sudah pernah dipakai dicuci saja sampai bersih dan kemudian digunakan kembali?”. Anda mungkin akan merasa bahwa cara ini akan lebih efisien dan hemat. Akan tetapi, apa kata ilmu kesehatan soal kondom dipakai dua kali, baik yang sudah dicuci dulu maupun yang belum.

Baca juga: 3 Tanda Disfungsi Seksual Yang Terjadi Pada Wanita

Jangan sekali-kali membuang kondom bekas di toilet! Beberapa orang ingin menghilangkan jejak dengan membuang kondom bekas di dalam toilet, tapi cara ini salah. Pasalnya, kondom bekas dapat mengakibatkan toilet tersumbat.

Nah, cara aman untuk membuang kondom bekas adalah dengan membungkusnya pakai tisu, kemudian dimasukkan ke dalam kantong kertas atau gulungan koran, dan membuangnya di tempat sampah. Kantong plastik, bagaimanapun, tidak akan terurai seiring berjalannya waktu, jadi tidak efektif digunakan sebagai wadah untuk membuang kondom bekas Anda.

Jadi, biarkan sperma dan cairan lain di dalamnya membusuk secara alami lalu merusak lateks yang membungkusnya. Dengan begitu, kondom akan terurai secara alami dengan sendirinya. (fmz/bb)

Comments
Loading...