advertisement

Bagaimana Ejakulasi Bisa Berefek Pada Penglihatan?

berikut ini bagaimana ejakulasi bisa berefek pada penglihatan

judi

FENOMAGZ – Pada kasus pria Inggris tersebut, dokter menduga adanya manuver valsalva yang dilakukan ketika pria tersebut orgasme. Manuver valsalva adalah proses membuang napas secara paksa padahal kondisi mulut dan hidung tertutup. Prosesnya mirip seperti ketika seseorang lompat ke dalam air untuk menyelam.

Baca juga: Ini Dia Pengobatan Yang Tepat Untuk Kondisi Fimosis!

Biasanya manuver valsalva dilakukan bagi pasien penderita kelainan jantung untuk mengevaluasi kondisi jantung. Terkadang cara ini juga dilakukan untuk sebagai pengobatan untuk memperbaiki irama jantung yang tidak normal atau menghilangkan nyeri dada.

Efek yang ditimbulkan dari manuver valsalva biasanya pasien merasa pusing atau pingsan (hilang kesadaran). Proses ini juga bisa menyebabkan terlepasnya gumpalan darah, perdarahan, dan irama abnormal yang berasal dari bilik jantung yang berfungsi untuk memompa darah keluar dari jantung.

Dokter yang menangani pria Inggris tersebut menyatakan bahwa manuver valsalva yang tidak disadari terjadi pada saat orgasme inilah yang menjadi penyebab penglihatan dapat terganggu. Secara refleks, beberapa pria mungkin menahan napasnya saat berhubungan intim guna menunda ejakulasi. Hal ini bisa mengakibatkan otot perut menegang, juga berujung pada penumpukan tekanan yang dihasilkan yang akan berefek pada pembuluh darah.

Selama orgasme, manuver valsalva meningkatkan tekanan pada pembuluh vena di retina mata secara tiba-tiba. Tekanan berlebih inilah yang bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah pada mata. Pembuluh darah yang pecah inilah yang mengakibatkan perdarahan di mata dan mengganggu penglihatan. (fmz/bb)

Comments
Loading...