advertisement

Bagaimana Pasangan Anda Bisa Hamil Ketika Sudah Memakai Kondom Saat Bercinta?

berikut ini penjelasan mengapa bisa hamil meski sudah memakai kondom saat bercinta

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Kondom laki-laki adalah satu-satunya alat kontrasepsi yang bisa digunakan sebagai alat pencegah kehamilan sekaligus menghalangi berbagai penyakit kelamin. Kondom laki-laki tersedia di mana-mana dan penggunaannya pun tidak terlalu susah. Tak heran jika kondom menjadi salah satu alat kontrasepsi yang paling sering digunakan banyak pasangan. Namun, kemanjurannya dalam mencegah kehamilan patut Anda pelajari baik-baik karena Anda tetap bisa hamil meski sudah memakai kondom ketika berhubungan seks dengan penetrasi vagina.

Baca juga: 3 Jenis Pelumas Seks Yang Tersedia Di Pasaran

Kondom hanya mampu menjamin pencegahan kehamilan hingga 98%. Prevalensi kehamilan yang terjadi melalui seks dengan kondom mencapai 2 orang dari setiap 100 wanita. Angka ini pun tergantung dari kualitas dan cara penggunaan kondom itu sendiri. Saat ini memang belum ada kondom yang mampu memberikan jaminan keamanan hingga 100%.

Kemungkinan pasangan Anda tetap bisa hamil meski sudah pakai kondom memang sangat kecil, tapi bukan berarti hal tersebut menjadi mustahil. Seharusnya jika kondom digunakan dengan sangat tepat, kehamilan dapat dicegah. Namun, ketika berhubungan seks akan ada banyak hal yang bisa saja terjadi sehingga kondom menjadi tidak efektif dalam mencegah kehamilan.

Jika penis sudah menyentuh daerah vagina sebelum memasang kondom, sperma yang ada dalam air mani laki-laki bisa mencari jalan menuju rahim dan membuahi sel telur walau penetrasi belum Anda lakukan. Atau saat penetrasi berlangsung, kondom tak sengaja terlepas dari penis. Selain itu, kondom yang rusak atau bocor selama penetrasi berlangsung juga sangat berisiko mengakibatkan kehamilan. Biasanya risiko hamil saat sudah memakai kondom juga akan meningkat jika pasangan Anda tidak menggunakan alat kontrasepsi lain seperti pil dan suntik KB atau cincin vagina. (fmz/bb)

Comments
Loading...