advertisement

Bahaya Atau Tidak Sakit Kepala Usai Bercinta?

berikut ini penjelasan kenapa kepala sakit usai bercinta

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Kebanyakan kasus sakit kepala setelah bercinta atau melakukan aktivitas seksual lainnya tidak bersifat serius. Sakit kepala tersebut bisa berangsur-angsur hilang sendiri. Hingga saat ini memang belum diketahui apa penyebab pasti dari kondisi tersebut. Para ahli percaya bahwa sakit kepala muncul karena tubuh memproduksi banyak hormon adrenalin secara tiba-tiba.

Baca juga: Apakah Minum Alkohol Bisa Membuat Orang Jadi Kurang Subur?

Adrenalin akan diproduksi tubuh saat Anda melakukan kegiatan-kegiatan yang cukup intens, misalnya bercinta, mencapai orgasme, atau menyetir mobil dengan kecepatan tinggi. Namun, belum ada penjelasan yang memadai tentang bagaimana hormon tersebut menyebabkan sakit kepala.

Teori lain yang juga banyak dipercaya adalah ketika Anda hampir mencapai klimaks, tekanan darah dan detak jantung Anda bisa melonjak. Apabila Anda mengidap hipertensi, Anda pun jadi lebih rentan untuk mengalami sakit kepala setelah bercinta.

Ada juga yang berspekulasi bahwa ketika Anda hampir orgasme, otot-otot leher, rahang, dan kepala akan menegang tiba-tiba akibat kontraksi. Kontraksi otot inilah yang membuat kepala terasa nyeri.

Meski sakit kepala setelah bercinta biasanya tidak mengancam nyawa atau kesehatan Anda, Anda perlu berhati-hati. Sakit kepala yang muncul tiba-tiba bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan yang serius dan berbahaya. (fmz/bb)

Comments
Loading...