Beberapa Hal Yang Dapat Tingkatkan Libido

Survei yang dilakukan oleh portal perjalanan Expedia

Fenomagz – Anda mungkin pernah mendengar tentang bagaimana makanan tertentu bisa meningkatkan libido. Begitu pula latihan kegel bisa mempengaruhi kehidupan seks menjadi lebih baik. Anda mungkin juga sadar betapa kesehatan yang baik, secara umum, memastikan kehidupan seks yang baik.

Namun di sini kita akan membahas hal lain yang tak biasa, tapi bisa membangkitkan libido.

1. Berlibur

Sebuah studi yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa bepergian sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan Anda, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kepercayaan diri, merasa lebih muda dan bahkan meningkatkan libido.

Survei yang dilakukan oleh portal perjalanan Expedia mengklaim bahwa lebih dari satu juta responden mengatakan bahwa bepergian meningkatkan gairah seks mereka. Situs perjalanan Expedia mengklaim bahwa lebih dari satu juta responden mengatakan bahwa bepergian meningkatkan gairah seks mereka. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kepercayaan diri tubuh dan peningkatan suasana hati, yang membuat mereka lebih cenderung untuk saling berhubungan satu sana lain.

Bepergian dapat membantu mengurangi kadar hormon stres kortisol. Ketika stres dan kecemasan berkurang, suasana hati meningkat – membawa banyak, seringkali tak terduga, manfaat positif dalam cara kita memandang diri kita sendiri, motivasi dan produktivitas, dan pandangan umum kita tentang kehidupan.

2. Tidur selama satu jam

Wanita harus tidur selama satu jam lebih lama dari biasanya untuk mengalami hasrat seksual yang meningkat pada hari berikutnya, kata sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine. Setiap jam tambahan tidur meningkatkan kemungkinan aktivitas seksual dengan pasangan sebesar 14 persen dan menurunkan masalah yang berkaitan dengan libdio dibandingkan wanita yang kurang tidur.

“Kurang tidur dapat mengurangi hasrat dan gairah seksual untuk wanita,” kata David Kalmbach, peneliti di laboratorium penelitian sirkadian dan tidur University of Michigan.

3. Jatuh cinta

Jatuh cinta dan komitmen dapat membuat seks secara fisik lebih memuaskan bagi banyak wanita, catat sebuah penelitian.

“Dalam penelitian, wanita mengatakan bahwa mereka menghubungkan cinta dengan seks dan bahwa cinta sebenarnya meningkatkan pengalaman fisik seks,” kata Beth Montemurro, profesor sosiologi dari Penn State Abington.

Dalam studi tersebut, sebagian besar wanita mengatakan mereka percaya cinta diperlukan untuk kepuasan maksimal dalam hubungan seksual dan pernikahan.Sebagian besar wanita dalam penelitian ini mengatakan bahwa cinta membuat seks secara fisik lebih menyenangkan.

4. Berjemur

Pria yang ingin mendapatkan dorongan seks yang lebih tinggi dapat mengambil manfaat dengan mengekspos tubuh mereka terhadap sinar matahari, karena sebuah studi oleh para ilmuwan Austria telah menemukan sinar matahari meningkatkan kadar hormon testosteron hormon seks pria.

Menurut penelitian di Medical University of Graz, Austria, pria dengan kadar vitamin D darah tinggi memiliki kadar testosteron yang secara signifikan lebih tinggi daripada pria dengan vitamin D.

5. Perempuan harus memiliki banyak teman pria

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perempuan yang memiliki lebih banyak teman laki-laki menikmati lebih banyak kegiatan duniawi dengan pasangan mereka daripada pasangan di mana perempua memiliki lebih sedikit teman laki-laki, kata sebuah studi baru.

Pria menganggap teman pria dalam kehidupan pasangan wanita mereka sebagai ‘saingan seks’. Ini adalah sifat manusia. “Kita perlu diingatkan bahwa pasangan kita berharga bagi kita dan diinginkan orang lain. Ini membuat kami terus berupaya menjaga kepuasan hubungan,” kata ketua peneliti Michael Pham dari Universitas Oakland di AS.

Pria yang mengatakan pasangannya menarik banyak perhatian pria dikaitkan dengan melakukan lebih banyak seks dengan mereka, kata studi yang dipublikasikan dalam Journal of Comparative Psychology tersebut. “Pria terangsang secara seksual oleh pasangannya ketika mereka memperkirakan kemungkinan lebih besar perselingkuhan pasangan,” menurut Pham.

Comments
Loading...