Beberapa Manfaat Rutin Melakukan Bercinta

Fenomagz – Ada banyak manfaat bercinta. Manfaat tersebut akan makin terasa bila bercinta rutin dilakukan oleh pasutri. Beberapa diantaranya membuat tidur semakin nyenyak, membantu membakar kalori, hingga meredakan stres.

Masih perlu bukti mengenai manfaat kesehatan dari bercinta? Berikut daftar keuntungan lain dari bercinta.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Studi terbaru mengungkap, pria yang bercinta lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih sedikit terkena serangan jantung dibandingkan pria yang hanya bercinta sekali dalam sebulan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta secara rutin meningkatkan kadar kekebalan tubuh. Ketika bercinta, antobodi immunoglobulin A (IgA) dilepaskan. Antibodi ini yang membantu tubuh memerangi penyakit seperti pilek dan demam.

3. Meredakan stres

Stres yang disebabkan oleh pekerjaan atau masalah keluarga bisa dihalau dengan rutin bercinta. Berhubungan seks tak hanya bisa meredakan stres melainkan juga meningkatkan kebahagiaan.

Meredakan nyeri

4. Meredakan nyeri

Sakit kepala tak seharusnya menghalangi Anda dan suami atau istri dari bercinta. Sebaliknya, bercinta justru bisa meredakan nyeri. Ketika menjelang orgasme, kadar oksitosin meningkat hingga lima kali lipat. Endorfin ini bisa meredakan nyeri dan sakit.

5. Memperpanjang usia

Hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan seseorang yang orgasme. Hormon ini meningkatkan imunitas tubuh, memperbaiki jaringan, dan menjaga kulit tetap sehat. Pria yang bercinta dua kali seminggu berusia lebih panjang dibandingkan pria yang berhubungan seks hanya sekali dalam beberapa minggu.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Detak jantung meningkat ketika seseorang berhubungan seks, darah segar dipompa ke organ dan sel-sel tubuh. Ketika darah lama digantikan darah baru, tubuh juga mengusir racun serta material lain yang menyebabkan kelelahan.

7. Tidur lebih nyenyak

Tidur yang didapat setelah sesi bercinta akan terasa lebih menenangkan. Tidur malam yang berkualitas akan membuat tubuh lebih terjaga dan sehat.

Comments
Loading...