Fenomagz
Unleash the Wild Side

Beda Benua Beda Pula Cita Rasa Wine

Jenis wine ada 3 rasa, red wine dari anggur berwarna merah atau ungu, white wine dari anggur putih dan juga rose wine

 

FENOMAGZ – Beda tempat produksi beda pula setiap cita rasa wine yang dihasilkan. Tentu kebudayaan dan tahan yang menjadi tempat anggur, bahan asli dari wine, ditanam mempengaruhi rasanya. Jenis wine ada 3 rasa, red wine dari anggur berwarna merah atau ungu, white wine dari anggur putih dan juga rose wine. Namun bukan berarti setiap warna yang mempengaruhi rasa.

Tempat produksi wine berdasarkan benua penghasilnya dari penjelasan penggemar wine, berikut mari kita simak bersama :

Eropa

Wine terbaik di eropa adalah yang berasal dari kota Bordeaux, prancis. Kota ini memang sejak lama telah dikenal sebagai penghasil anggur untuk wine yang cocok untuk kebutuhan orang eropa kebanyakan. Musim yang ada di eropa juga memengaruhinya, di mana ada 4 musim dan salah satunya musim dingin maka cita rasa wine eropa lebih kuat. Baik dari segi rasa anggurnya atau pun alkoholnya.

Australia

Benua yang dekat dengan Indonesia ini juga dikenal memproduksi anggur untuk wine. Mengenai cita rasa, wine Australia lebih terasa kering ditenggorokan juga terasa sepat. Ini dikarenakan ragi yang digunakan cukup banyak ketika proses produksi.

Indonesia

Jangan meremehkan tanah air, Indonesia, tepatnya di sanur, bali juga memproduksi wine yang kualitasnya tidak kalah bagus. Anggur bahan utama wine nya itu sendiri diproduksi ditanam di tanah bali yaitu di daerah singaraja. Untuk cita rasa, mungkin wine Indonesia lebih light daripada wine badari benua lain, ini dikarenakan lidah orang Indonesia kebanyakan memang menyukai minuman yang lebih manis namun juga tidak menghilangkan rasa fermentasi wine nya itu sendiri. (fmz/pz)

Baca juga:   Fenomen Harus Tahu ini Kebiasaan yang Bikin Kamu Cepat Tua
Comments
Loading...