advertisement

Begadang Dapat Membuat Anda Jadi Lemas Saat Bercinta? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut dokter spesialis Androogi

judi

FENOMAGZ – Jika Anda begadang saat malam hari Anda memiliki risiko tinggi untuk terkena disfungsi ereksi (ketidakmampuan mempertahankan ereksi). Gaya hidup tidak sehat ini bisa membuat Anda letoi alias lemah, lelah, tak berdaya saat berhubungan intim dengan pasangan.

Baca juga: Kondom Tidak Disarankan Sebagai Kontrasepsi Utama? Ini Penjelasan Menurut Dokter!

Dalam acara “Sadari Penyebab dan Faktor Risiko Disfungsi Ereksi (DE)”, Dokter Spesialis Andrologi, Nugroho Setiawan, memaparkan, begadang akan menyebabkan kesehatan dan stamina menurun, yang berpengaruh pada kesehatan seksual.

“Itu (begadang) gaya hidup yang tidak sehat. Kesehatan kita jadi mundur (turun),” kata Nugroho

Kesehatan yang menurun akan membuat hubungan intim tidak maksimal. Upaya untuk ereksi bisa gagal.

Anda mungkin berpikir, waktu begadang dengan jam tidur berganti jadi pagi sampai siang tidak masalah. Namun, hal itu justru bermasalah.

“Begadang itu sebenarnya tidur kita kurang. Lalu ‘dibayar’ (diganti) tidur siang, siklus tidur kebalik. Itu bermasalah karena ada hormon pertumbuhan, seperti melatonin yang hanya bekerja di malam hari,” ungkap Nugroho, yang sehari-hari berpraktik di RSUP Fatmawati Jakarta.

Dalam hal ini, hormon yang bekerja di malam hari akan terganggu fungsinya karena waktu tidur tidak sesuai dengan siklusnya. Hormon untuk ereksi juga bisa terganggu.

Pria bisa sulit ereksi. Oleh karena itu, Nugroho menyarankan, jaga kualitas tidur malam 6-7 jam. (fmz/bb)

Comments
Loading...