Benarkah Alkohol Membuat Pria Menjadi Susah Ereksi?

berikut ini penjelasan efek dari alkohol

FENOMAGZ – Alkohol digadang-gadang dapat meningkatkan gairah seksual pria saat sedang mabuk. Banyak yang harus diluruskan dari pernyataan tadi. Banyak yang salah kaprah tentang hubungan alkohol dengan ereksi.

Baca juga: 4 Jenis Cedera Penis Yang Mungkin Terjadi Pada Anda

Alkohol memengaruhi hormon testosteron pria, yang mengakibatkan libido Anda menurun, yang juga berarti menyebabkan ereksi Anda terganggu.

Begini cara kerjanya: selama ereksi, penis terisi oleh darah lewat pembuluh darah. Untuk mencegah darah mengalir balik agar penis tetap tegak, dibutuhkan sinyal agar suplai darah tetap mengalir selama proses ereksi pria. Tetapi, cara kerja alkohol berbanding terbalik, yaitu dengan mengacaukan sinyal otak agar darah tetap mengalir ke penis. Karena penerimaan sinyal otak, penis, dan darah kacau, maka ereksi tidak akan berjalan baik dan tidak bisa bertahan lama juga.

Alkohol yang juga sebagai zat depresan dapat menurunkan hasrat seksual, dan membuat  pria sulit untuk mencapai ereksi.  Jika berhasil mencapai orgasme, itu juga hanya karena ia berada dalam pengaruh alkohol, bukan karena hasrat seks yang berhasil memuncak. (fmz/bb)

Comments
Loading...