advertisement

Benarkah Masturbasi Membuat Anda Menjadi Kekasih yang Baik?

berikut ini penjelasan mengenai masturbasi

judi

FENOMAGZ – Masturbasi memang dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres, dan kemudian dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan meningkatkan persepsi Anda dalam melihat gambaran tubuh. Di sisi lain, ternyata masturbasi juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri ketika bersama pasangan.

sebuah studi yang dilakukan merek produk-produk seks, tengah menemukan, masturbasi membuat Anda menjadi seorang kekasih yang lebih baik.

Baca juga: Sering Melakukan Aktivitas Seksual? Ini Masalah Kesehatan Yang Mengintai Anda

Mereka melakukan penelitian pada 2 ribu orang dewasa di Inggris. Peserta yang melakukan masturbasi rutin dalam seminggu dengan aman, 10 persen lebih percaya diri dibandingkan mereka yang tidak.

Dua belas persen mengatakan, hal itu membuat kualitas orgasme mereka lebih baik, bahkan hingga waktu pendinginan ketika hubungan seks.

“Itu tidak mengejutkan saya sama sekali. Masturbasi pria memiliki kaitan dengan menjadi kekasih yang lebih baik,” kata pendidik seks dan hubungan TENGA, Alix Fox.

Selain itu, zona kesadaran sensitif serta stimulasi ketika bersama pasangan juga akan meningkat.

“Semakin banyak pria yang merasakan tubuhnya sendiri bisa merasa luar biasa dengan berbagai cara. Semakin besar kemungkinan mereka mencoba untuk membawa rasa bertualang yang sama, serta perasaan segar bagi kekasih mereka,” ujar Fox.

Tidak ada batasan untuk melakukan masturbasi. Jumlah yang sehat untuk melakukan masturbasi tergantung pada diri sendiri.

“Seberapa sering untuk masturbasi, itu terserah pribadi masing-masing,” kata Wendy Strgar, penulis buku Sex That Works: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life.

Meskipun memberikan kesenangan pada diri sendiri bermanfaat, namun jangan biarkan itu merusak kehidupan seks.

Jangan menjadikan masturbasi sebagai pelarian ketika Anda merasa kecewa secara emosional dan tidak mampu berhubungan dengan seseorang. (fmz/bb)

Comments
Loading...