advertisement

Benarkah Masturbasi Pakai Lotion Berisiko Mengiritasi Kulit Organ Intim?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Saat masturbasi tanpa menggunakan pelumas, gesekan langsung antar kulit yang sama-sama kering kesat dapat menyebabkan jaringan kulit pada organ intim Anda akan memanas hingga lecet dan teriritasi. Begitu pula jika Anda masturbasi pakai bantuan mainan seks yang notabene berbahan karet atau silikon.

Baca juga: Benarkah Masturbasi Dapat Menyebabkan Jerawat Tumbuh Di Wajah?

Pelumas hadir untuk membantu melembapkan dan melicinkan kulit sehingga meminimalisir gaya gesek agar masturbasi tidak terasa sakit, justru lebih memuaskan. Namun, Maureen Whelihan, M.D., dokter kandungan di Center for Sexual Health and Education, Amerika, memperingatkan bahwa masturbasi pakai body lotion bukanlah cara masturbasi yang tepat.

Meski namanya “untuk badan”, body lotion tidak boleh digunakan di kulit kelamin. Apalagi sampai dimasukkan ke dalam vagina. Umumnya, lotion mengandung parfum, pengental, alkohol, pengawet, dan sederet bahan kimia lainnya yang sangat berisiko menimbulkan reaksi alergi pada kulit kelamin.

Sembarangan masturbasi pakai lotion tidak hanya berisiko menyebabkan kulit kelamin terasa lecet panas dan bengkak merah teriritasi. Kebiasaan ini juga mungkin dapat berlanjut ke infeksi vagina atau infeksi pada penis. Bahkan, kulit vagina atau penis bisa mengering secara tidak wajar akibat bahan-bahan kimia di dalam lotion yang terlalu keras. (fmz/bb)

Comments
Loading...