Benarkah Menggaruk Testis Terlalu Sering Itu Bahaya?

berikut ini penjelasan bahaya atau tidak menggaruk testis terlalu sering

FENOMAGZ – Bagi sebagian pria, menggaruk testis yang gatal memiliki efek kepuasan tersendiri. Tapi, apakah menggaruk testis memiliki bahaya tertentu yang berdampak bagi kelamin Anda? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Benarkah Suplemen Maca Root Membuat Pria Lebih Tahan Lama Saat Bercinta?

Pada dasarnya, gatal di tubuh bagian manapun merupakan sesuatu yang tidak mengenakan. Tangan akan melakukan sesuatu agar gatal tersebut mereda, contohnya dengan menggaruk. Terlalu serung menggaruk testis yang gatal akan menyebabkan iritasi di sekitar selangkangan dan skrotum, adanya perdarahan, lelah (akibat menggaruk terus-terusan), sulit tidur, bahkan malu di depan umum.

Menggaruk testis juga dapat menyebabkan pembengkakkan pada testis Anda, sehingga akan terjadi peradangan kulit. Kemungkinan yang akan terjadi jika Anda terus menggaruk testis, adalah adanya infeksi pada kelamin Anda yang bisa menyebar sampai ke batang penis dan seluruhnya.

Pada kasus yang sudah parah tingkatan gatalnya, tidak jarang testis akan lecet hingga infeksi. Infeksi pada kulit skrotum penis akan menghasilkan adanya nanah, yang mana bisa menyebabkan trauma dan rasa sakit yang tidak nyaman. (fmz/bb)

Comments
Loading...