Benarkah Menyimpan Kondom Di Dalam Dompet Dapat Merusak Kondom?

Berikut ini penjelasan kenapa menyimpan kondom di dompet dapat merusak kondom

Judi

judi

FENOMAGZ – Apa mungkin Anda termasuk salah satu orang yang suka menyimpan kondom? Kebanyakan para pria yang aktif secara seksual selalu siap sedia dengan menggunakan kondom yang tersimpan di dalam dompet. Memang menyediakan kondom untuk jaga-jaga berguna untuk mencegah terjadinya kehamilan atau penyakit menular seksual saat sedang bercinta.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Penis Bisa Kesemutan

Bayangkan, ketika Anda menyimpan kondom dalam dompet, Anda akan menaruhnya di kantung belakang celana atau kantung samping. Nah, ketika Anda duduk, dompet akan terhimpit oleh tubuh dan alas duduk. Kondom yang disimpan kemungkinan akan mendapatkan gesekan yang akan membuat goresan atau robekan pada kondom. Dengan begitu, kondom jadi tidak aman dan mudah pecah.

Selain hal di atas, panas tubuh Anda juga akan menyebabkan bahan kondom bisa memecah. Memang, bungkusnya akan baik-baik saja, tidak terlihat lecek atau sobek, tetapi isi di dalamnya? Siapa yang bisa menjamin kalau kondom Anda utuh, dan tidak robek?

Jika menyimpan kondom dalam dompet, Anda juga harus waspada akan masa kedaluwarsa kondom tersebut. Mungkin Anda tidak terlalu memperdulikan, kapan waktu awal Anda menyimpan kondom di dalam dompet. Bisa saja sudah bertahun-tahun kondom tersebut telah bermukim di sana.

Kondom yang kedaluwarsa ini dapat menyebabkan bahaya bagi alat kelamin yaitu iritasi, bahkan mudahnya virus penyakit masuk ketika bahan kondomnya sudah mulai usang saat digunakan. (fmz/bb)

Comments
Loading...