advertisement

Benarkah Rajin Bersih-Bersih Dapat Membuat Sesorang Menjadi Jagoan Ranjang?

berikut ini penjelasan menurut hasi penelitian

judi

FENOMAGZ – Tidak dipungkiri bahwa kemampuan seks bisa menjadi salah satu faktor yang mendukung keharmonisan rumah tangga seseorang. Jika dia tertarik untuk meningkatkan kehidupan seks dengan Anda, mengerjakan pekerjaan rumah tangga mungkin bisa jadi solusinya. Bagaimana bisa?

Baca juga: 3 Tanda Disfungsi Seksual Pada Wanita

Menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Family Psychology, pasangan yang saling membantu dalam pekerjaan rumah tangga memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Studi ini secara khusus melihat pada titik-titik manfaat dari pekerjaan rumah tangga yang ditanggung bersama dan hubungannya dengan hubungan seks.

Matt Johnson seorang profesor ekologi keluarga menjelaskan bahwa dalam hubungan apapun, jumlah pekerjaan rumah tangga akan berarti sesuatu yang berbeda berdasarkan konteks pasangan tersebut.

Johnson dan timnya menganalisis sekitar 1.338 pasangan. Para pasangan tersebut adalah para partisipan dalam proyek German Panel Analysis of Intimate Relationships and Family Dynamics. Para pasangan yang berpartisipasi rata-rata telah menjalani rumah tangga selama lima tahun. Penelitian tersebut menemukan bahwa laki-laki yang berkontribusi aktif dalam pekerjaan rumah tangga secara adil, memiliki seks yang lebih baik dan memiliki kepuasan satu sama lainnya.

Sebenarnya ini bukan studi pertama yang melihat adanya dampak dari pekerjaan rumah tangga pada kepuasan seksual. Pada tahun 2014, sebuah temuan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sex Roles menunjukkan bahwa pasangan yang membagi porsi pekerjaan rumah tangga dengan adil memiliki kepuasan lebih di atas ranjang. Jika mengacu pada skala frekuensi seks, maka kesimpulan yang diambil adalah pasangan yang memiliki pembagian yang lebih adil dari pekerjaan rumah tangga memiliki kepuasan kehidupan seks. Selain itu mereka juga memiliki keintiman seksual yang tinggi dengan pasangannya.

Jadi buat para pria, untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, kamu bisa mencoba melakukan pekerjaan rumah dengan lebih baik. Kamu bisa mencoba untuk membantu istri membersihkan rumah, mencuci piring kotor ataupun mencuci pakaian. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...