advertisement

Benarkah Rangsangan Klitoris yang Tepat Dapat Mendorong Orgasme Wanita?

berikut ini penjelasan menurut penelitian yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Agar para wanita mencapai orgasme, pria sering kali melakukan berbagai teknik pemanasan atau foreplay sebelum memulai bercinta. Biasanya, para pria akan cenderung memfokuskan aktivitas seksual pada bagian vagina, khususnya klitoris. Ya, klitoris dikenal sebagai salah satu bagian sensitif wanita karena memiliki ujung saraf yang lebih banyak daripada bagian tubuh manapun.

Baca juga: Benarkah Makan Nanas Mempengaruhi Rasa Vagina? Ini Penjelasannya!

Menurut sebuah penelitian Sebuah penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa rangsangan pada klitoris dapat memicu wanita orgasme menjadi lebih cepat. Para ahli mencoba menggali informasi mengenai seberapa banyak sentuhan yang dibutuhkan oleh wanita untuk mencapai orgasme dan cara apa yang berhasil membawa tubuhnya mencapai puncak kenikmatan.

Hasilnya, sebanyak 37 persen wanita usia 18 sampai 94 tahun membutuhkan rangsangan klitoris agar mencapai orgasme.

Para wanita menyukai jenis sentuhan yang berbeda-beda di organ intimnya untuk mencapai orgasme. Sebab, wanita lebih suka mengeksplor tubuhnya dengan berbagai sentuhan dari pasangan untuk bisa mencapai puncak kenikmatan. Ketika ditanya soal teknik rangsangan yang disukai, sebanyak 63 persen wanita mengaku lebih mudah terangsang saat pasangannya memberikan gerakan naik turun pada klitorisnya, sedangkan 52 persen wanita lebih menyukai gerakan memutar pada klitorisnya hingga mencapai orgasme.

Meski demikian, kebanyakan wanita mengaku lebih menyukai rangsangan lembut di daerah vulva (bagian terluar vagina) ketimbang klitoris secara langsung. Sekitar 29 persen wanita mengatakan lebih mudah terangsang saat pasangannya mengulum seluruh bagian klitorisnya; 20 persen wanita menyukai rangsangan pada sisi kanan klitoris; dan 19,2 persennya menyukai rangsangan pada sisi kiri klitoris. (fmz/bb)

Comments
Loading...