advertisement

Benarkah Saat Berciuman Terdapat 80 Juta Bakteri yang Masuk Kedalam Mulut?

berikut ini penjelasan berdasarkan penelitian

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Ciuman bibir merupakan salah satu tanda cinta yang dapat membuat hubungan Anda menjadi semakin romantis. Sebuah studi menumukan bahwa saat ciuman bibir selama 10 detik saja dapat memindahkan sebanyak 80 juta bakteri yang ada di dalam mulut Anda dan pasangan Anda. Begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Ini Dia Yang Akan Disarankan Oleh Dokter Bila Salah Satu Ada Yang Tidak Subur

Faktanya, ada sekitar 700 jenis bakteri yang ada di dalam mulut. Disebutkan dalam studi yang telah di lakukan tersebut kalau pasangan yang berciuman setidaknya 9 kali dalam satu hari, akan memiliki jenis kawanan bakteri yang sama di mulut Anda dan pasangan Anda.

Meskipun begitu, Anda tak perlu terlalu cemas, sebab pada sebagian besar bakteri yang ada di dalam mulut tidak berbahaya dan peluang untuk menyebabkan gangguan kesehatan cukup yang kecil.

Meskipun melibatkan bayak bakteri di dalamnya ternyata saat Anda dan pasangan Anda sedang berciuman, sistem imun Anda juga akan ikut mengikat. Dalam sebuah studi yang telah dilakukan sebelumnya di ketahui kalau pertukaran bakteri yang terjadi di dalam mulut justru membuat tubuh mengenal bakteri yang sebelumnya tidak di ketahui. (fmz/bb)

Comments
Loading...