Benarkah Seks Dipercaya Bisa Menangkal Cedera?

berikut ini penjelasan menurut seorang profesor psikologi

FENOMAGZ – Aktivitas seksual benar-benar bisa membantu memulihkan nyeri otot setelah pertandingan atau cedera olahraga lainnya pada wanita, menurut Barry Komisaruk, seorang profesor psikologi di Rutgers University di Newark, New Jersey.

Baca juga: Benarkah Orang Dengan Wajah Lebar Memiliki Gairah Seksual Yang Tinggi?

advertisement

Hal serupa juga ditunjukkan oleh atlet pria. Alasannya: Ketika pria orgasme, tubuh mereka merilis kombinasi kekuatan dopamin dan prolaktin, yang dapat membajak otak Anda untuk membuat Anda merasakan sedikit rasa sakit.

“Setidaknya satu mekanisme di mana seks menghadang rasa nyeri adalah bahwa aktivitas tersebut memblokir pelepasan neuropeptida yang disebut substansi P, yang merupakan pemancar sakit,” katanya.

Studinya menemukan bahwa orgasme wanita menghasilkan efek penangkal nyeri yang kuat. Efeknya, ungkap Komisaruk, bisa bertahan sampai 24 jam setelahnya dalam kasus nyeri kronis, seperti nyeri otot. Komisaruk juga menemukan bahwa stimulasi vagina memiliki efek yang kuat pada ketegangan otot di kaki, meningkatkan dalam beberapa wanita dan melemahkan pada orang lain. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...