Benarkah Selaput Dara Robek, Artinya Sudah Tidak Perawan?

berikut ini penjelasan mengenai selaput dara robek

Judi

judi

FENOMAGZ – Keutuhan selaput dara sampai saat ini masih menjadi sebuah tolak ukur keperawanan dan moralitas seseorang. Nyatanya keperawanan tidak dapat dijadikan sebagai tolak ukur atau dibuktikan dari pemeriksaan fisik vagina.

Baca juga: Benarkah Selaput Dara Pada Wanita Hanya Ada Satu Kali Seumur Hidup?

Hymen biasanya robek saat mengalami seks penetratif untuk pertama kalinya, namun ini tidak selalu terjadi. Robeknya hymen dapat menyebabkan perdarahan sementara dan sedikit rasa tidak nyaman. Yang perlu dipahami, selaput juga bisa robek akibat kondisi lain, misalnya masturbasi (memasukkan jari atau mainan seks ke dalam vagina), memasukkan tampon, penyisipan speculum saat pemeriksaan dokter ginekolog, atau olahraga fisik lainnya (senam, menunggang kuda, bersepeda).

Begitu banyak faktor penentu yang mungkin memainkan faktor pada cedera selaput dara. Banyak pula penelitian yang menunjukkan bahwa ahli forensik pada kasus pelecehan seksual anak tidak mampu membaca tanda-tanda kerusakan hymen, terutama jika korban terlambat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, karena selaput yang robek pada anak dan remaja masih bisa pulih dengan cepat.

Beberapa wanita bisa tidak menyadari saat selaput mereka robek, terutama jika hal tersebut tidak terjadi saat hubungan seksual, karena robeknya hymen bisa terjadi tanpa mengakibatkan perdarahan maupun rasa sakit. (fmz/bb)

Comments
Loading...