advertisement

Benarkah Senam Kegel Dapat Meningkatkan Kualitas seks? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan mengenai senam kegel

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Senam Kegel dikembangkan oleh seorang dokter ginekologi asal Amerika Serikat, Arnold Kegel pada akhir tahun 1940-an. Pada awalnya, senam ini diciptakan guna membantu wanita yang sedang hamil, akan melahirkan, atau sudah melahirkan. Latihan kebugaran ini juga baik untuk wanita yang mengalami masalah inkontinensia urin setelah bersalin dan pria yang baru saja melalui operasi prostat. Senam Kegel bertujuan untuk mengencangkan otot-otot panggul yang mengendalikan organ-organ tubuh seperti uretra, kandung kemih, dan usus.

Baca juga: Cara Tepat Menangani Inverted Nipple (Puting Payudara Masuk Kedalam)?

Ternyata banyak wanita dan pria yang melakukan senam Kegel mengaku bahwa kehidupan seks mereka jadi membaik. Dari situ, munculah penelitian-penelitian baru yang mengungkap bahwa senam Kegel terbukti bisa meningkatkan kualitas seks baik bagi pria maupun wanita. Saat ini, senam Kegel sudah mulai dipopulerkan untuk membantu memperbaiki kualitas kehidupan seksual pasangan, terutama yang sudah memiliki anak dan berusia lanjut.

Otot-otot panggul yang kuat bisa berdampak sangat baik pada kepuasan saat bercinta, terutama bagi wanita. Penelitian menunjukkan bahwa rutin melakukan senam Kegel bisa memberikan sensasi orgasme yang lebih hebat. Seperti ditulis oleh Women’s Health, ahli urologi Jennifer R. Berman, M.D. mengatakan bahwa karena otot-otot panggul mengencang, vagina pun akan jadi lebih sensitif.

Saat penetrasi berlangsung, vagina akan memeluk penis dengan kuat dan otot-otot panggul tersebut akan dipenuhi darah sehingga wanita akan lebih mudah mencapai orgasme. Pria pun akan mengalami sensasi yang sama intensnya karena saat penetrasi berlangsung, vagina akan mengencang. Penelitian yang dilakukan oleh Stanford University School of Medicine juga membuktikan bahwa pria yang melakukan senam pengencangan otot panggul mengalami peningkatan libido. (fmz/bb)

Comments
Loading...