advertisement

Benarkah Stimulasi Putting Bisa Beri Orgasme Pada Wanita?

berikut ini penjelasan mengemai stimulasi putting

judi

FENOMAGZ – Orgasme wanita memang selalu menghadirkan teka-teki. Meski vagina telah terstimulasi dengan baik, nyatanya tidak semua wanita dapat merasakan orgasme. Bahkan posisi women on top bukan merupakan jaminan wanita dapat merasakan puncak kenikmatan bercinta.

Baca juga: 5 Trik Membuat Kehidupan Seksual Jadi Lebih Sehat

Sekitar 20 persen wanita di dunia tak pernah bisa merasakan orgasme, menurut sebuah studi. Hal ini karena pria hanya fokus pada vagina wanita. Padahal, untuk membuat wanita mencapai orgasme tak harus melulu berasal dari zona bawah.

Menurut ahli bedah kanker payudara yang berbasis di LA Dr Kristi Funk, hanya dengan membelai puting selama foreplay meski tanpa rangsangan ‘di bawah sana’ sudah cukup untuk membuat wanita merasakan sepertiga klimaks wanita.

Oleh karena itu, ia merekomendasikan perempuan memberi tahu pasangannya di mana zona sensitif seksual mereka dan bereksperimen dengan stimulasi pada area puting susu.

Dikenal dengan istilah ‘nipple play’, stimulasi puting ini dapat mengaktifkan sebagian saraf di otak. Stimulasi tersebut membuat wanita akan merasakan hal yang sama seperti ketika klitorisnya distimulasi. Ada hormon oksitosin yang dikeluarkan, hormon ini bertanggung jawab untuk gairah dan kenikmatan seksual.

Peneliti utama Barry Komisaruk berkata, “Spekulasi saya adalah bahwa ini bisa menjadi dasar bagi banyak wanita yang mengatakan bahwa stimulasi puting adalah erotogenik, karena merangsang area yang sama dengan alat kelamin.”

Funk menambahkan, wanita harus mengenal tubuh mereka sendiri dan memberi tahu pasangan mereka di mana mereka ingin distimulasi, yang bahkan bisa menjadi leher atau telinga mereka. Ini akan membuat pria langsung mengarah pada sasaran, bukan hanya fokus pada area genital. (fmz/bb)

Comments
Loading...