advertisement

Benarkan Suplemen Hammer of Thor Efektif Membesarkan Penis?

berikut ini seberapa efektifkah suplemen hammer of thor untuk membesarkan penis

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Pengiklan menawarkan berbagai jenis pil dan suplemen pembesar penis dengan menampilkan iklan yang terlihat tampak canggih. Tapi sebenarnya, ada beberapa bukti ilmiah yang nyatanya dapat mendukung klaim-klaim menggiurkan tersebut. Belum lagi aksesnya pun sangat terbatas.

Baca juga: Benarkah Seks Dapat Meningkatkan Daya Ingat? Ini Penjelasannya!

Para dokter dan ahli kesehatan mewanti-wanti masyarakat untuk lebih bijak dan berpikir seribu kali tentang suplemen perangsang seksual yang ramai beredar di pasaran. Ada satu hal yang luput diumbar oleh para produsen obat kuat nonresep ini. Banyak produsen nakal yang tidak mencantumkan daftar lengkap bahan yang digunakan dan/atau membuktikan keamanan atau efektivitas produk mereka.

Padahal, untuk bisa beredar di Indonesia, suplemen makanan dan obat-obatan herbal harus mendapatkan persetujuan resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) guna dibuktikan keefektivitasan dan keamanannya. Ini membuat penggunaan obat-obatan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dijelaskan Pieter Cohen, asisten profesor kedokteran di Harvard Medical School, dikutip dari Time, untuk meramu obat-obatan ini, produsen cenderung mencari aplikasi paten dan studi dari senyawa sintetis (senyawa kimia buatan yang mirip dengan struktur kimia alami dalam tubuh) yang mungkin memiliki efek mirip seperti obat legal dan kemudian menduplikat prosesnya dan menjualnya ke publik. Tak jarang pula dilaporkan bahwa suplemen kejantanan “alami” ini mengandung zat-zat yang berpotensi bahaya beberapa di antaranya bahkan belum pernah diuji pada hewan, apalagi manusia. (fmz/bb)

Comments
Loading...