advertisement

Berapa Banyak Sperma yang Di Butuhkan Untuk Hamil?

berikut ini penjelasan menurut penelitian yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Hanya dibutuhkan satu sperma yang dibutuhkan untuk membuahi sel telur pada wanita. Namun, setiap kali seorang pria akan mengalami ejakulasi, rata-rata hampir 100 juta sel sperma yang dilepaskan.

Baca juga: 3 Hal Yang Bisa Anda Coba Agar Tidak Ngantuk Sehabis Bercinta

Lalu mengapa begitu banyak sperma yang dikeluarkan jika hanya dibutuhkan satu untuk membuahi sel telur? Sperma harus mampu membuahi sel telur, tapi ini bukan hal yang mudah karena kondisi lingkungan vagina yang asam bisa cukup mematikan sel sperma. Hanya sperma yang paling cepat dan sehat yang bisa menembus vagina dan mencapai sel telur.

Oleh karena itu, semakin banyak sperma yang dilepaskan, semakin besar pula peluang sel telur untuk dibuahi dan menghasilkan keturunan.

Jadi kesimpulannya adalah seorang wanita tidak akan hamil karena berenang, kecuali Anda memang berhubungan seks dengan pasangan di dalam kolam. Ini karena sistem reproduksi manusia memang bekerja dengan caranya sendiri. Maka, penting bagi setiap orang untuk memahami bagaimana cara kerja sistem reproduksi baik pada wanita maupun pria. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah termakan hoaks dan mitos-mitos yang keliru seputar reproduksi manusia. (fmz/bb)

Comments
Loading...