Berhubungan Seks Setiap Dua Minggu Sekali Pengaruhi Kepuasan Pada Usia 70 Tahun

Peneliti yang dipimpin Anglia Ruskin University di Cambridge

Fenomagz – Kunci kepuasan dan bahagia pada usia 70 ke atas adalah berhubungan seks setiap dua minggu sekali. Hidup lebih menyenangkan bila Anda memiliki kehidupan cinta yang aktif, menurut hasil penelitian terhadap hampir 7.000 orang dengan usia rata-rata 65 tahun.

Untuk pria, berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu membuat perasaan bahagia. Wanita lebih tertarik pada berciuman dan kedekatan emosional saat tidur dengan suami.

Peneliti yang dipimpin Anglia Ruskin University di Cambridge menemukan, orang yang lebih tua jauh lebih bahagia jika mereka bercinta dalam 12 bulan terakhir.

“Ada kesalahpahaman, lansia tidak tertarik pada seks. Padahal, itu penting dan dapat mengurangi risiko gangguan jantung dan kematian dini. Kami menemukan, seks dapat meningkatkan kepuasan hidup orang,” ujar pakar olahraga Lee Smith.

Adanya keintiman dapat meningkatkan kesenangan hidup. Pria juga sepertinya ingin berhubungan seks setidaknya dua kali sebulan.

Kepuasan meningkat karena keintiman

Penelitian ini berdasarkan kuesioner yang diberikan kepada 6.879 orang di atas usia 50 tahun. Hasilnya menunjukkan, pria khawatir tentang kehilangan libido atau tidak melakukan hubungan seks yang cukup.

Wanita pun kurang puas saat punya lebih sedikit seks. Kepuasan mereka meningkat oleh kedekatan emosional saat seks, berciuman, dan disentuh.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine memaparkan, selama aktivitas seksual atau berhubungan seksual mencapai puncak, ada pelepasan endorfin, yang menghasilkan perasaan bahagia.

Comments
Loading...