advertisement

Bisakah Kondom Dipakai Dua Kali? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan berdasarkan ilmu medis dan juga pakar kesehatan

judi

FENOMAGZ – Anda yang sudah bolak-balik untuk membeli kondom mungkin pernah berpikir, “Daripada harus membeli kondom yang baru, kenapa kondom yang sudah pernah dipakai dicuci saja sampai bersih dan kemudian digunakan kembali?”. Anda mungkin akan merasa bahwa cara ini akan lebih efisien dan hemat. Akan tetapi, apa kata ilmu kesehatan soal kondom dipakai dua kali, baik yang sudah dicuci dulu maupun yang belum.

Baca juga: Ini Dia Cara Tepat Orgasme Dengan Teknik Pernapasan!

Menurut ilmu medis, para pakar kesehatan, dan spesialis kandungan, kondom tidak bisa dipakai dua kali. Artinya, setiap kondom hanya bisa digunakan satu waktu kemudian langsung dibuang.

Masalahnya, beberapa orang masih banyak yang percaya bahwa kondom bisa dipakai dua kali dengan cara mencucinya menggunakan sabun lalu dikeringkan. Setelah bersih, kondom daur ulang tersebut diberi pelumas lalu dipakai lagi untuk berhubungan seks.

Meski begitu penggunaan kondom bekas untuk berhubungan seks jelas merupakan cara yang tidak benar dan sangat tidak dianjurkan. Kontak dengan air serta detergen dapat merusak kekuatan bahan kondom, sehingga bisa bocor atau sobek sewaktu-waktu saat digunakan. Pada akhirnya, fungsi kondom untuk menampung sperma dan mencegah penularan penyakit kelamin jadi tidak maksimal. (fmz/bb)

Comments
Loading...