advertisement

Bisakah Masturbasi Menyebabkan HIV? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan bisakah masturbasi menyebabkan HIV

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Efek Masturbasi, baik yang dilakukan sendiri maupun dilakukan secara bersama dengan pasangan, sama-sama cukup aman. Termasuk jika Anda atau pasangan dinyatakan positif HIV. Mastubasi tidak membahayakan, tidak mengurangi hasrat seksual seseorang, tidak menurunkan jumlah sperma dan sel telur, dan juga tidak menyebabkan penyakit kelamin dan penyakit menular seksual, dalam hal ini termasuk HIV/AIDS.

Baca juga: Ini Dia Perawatan Yang Tepat Untuk Penis Bengkok!

Jangan khawatir jika Anda dan pasangan pernah melakukan masturbasi berdua secara bersamaan dan salah satunya terinfeksi HIV. Pasalnya ,hal ini sangat aman dilakukan asalkan tidak ada pertukaran cairan tubuh yang terinfeksi HIV seperti air mani, cairan vagina, nanah, dan lainnya. Sedangkan bila Anda bermasturbasi seorang diri, Anda tidak akan tertular HIV dari apa pun.

Selain itu, masturbasi juga aman jika cairan yang terinfeksi HIV tidak terkena kontak langsung dengan luka terbuka yang Anda miliki. Jadi, kalau hanya kena tangan Anda (yang tidak ada lukanya), Anda tidak akan tertular.

Anda berisiko terkena HIV lewat masturbasi dengan pasangan hanya jika terjadi pertukaran cairan dan darah dengan orang yang terinfeksi. Misalnya, menyentuh alat kelamin pasangan Anda dengan tangan yang penuh dengan cairan mani atau cairan vagina yang terinfeksi.

Penularan juga bisa terjadi jika Anda dan pasangan yang terkena HIV melakukan masturbasi bersama-sama dan menggunakan mainan seks langsung secara bergantian (dalam kondisi sex toy-nya masih basah) tanpa dicuci terlebih dahulu. Akan tetapi, kasus ini sangat langka. Pasalnya, kuman HIV bisa mati di luar tubuh manusia alias di permukaan benda mati.

Selama Anda bisa menghindari hal tersebut, jangan khawatir akan efek masturbasi yang akan terjadi. Justru masturbasi berdua secara bersama-sama menjadi varian seks aman yang bisa Anda dan pasangan terapkan jika salah satunya mengidap HIV. Sehingga jangan takut untuk melakukannya selama Anda dan pasangan mendapatkan kepuasan seksual dari kegiatan ini. (fmz/bb)

Comments
Loading...